sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Okt 2020 14:01 WIB

Mourinho: Panggillah Hojbjerg dengan Nama 'Zidane'

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Tottenhams Pierre-Emile Hojbjerg during the Europa League, Group J, soccer match between Tottenham Hotspur and LASK in London, England, Thursday, Oct. 22, 2020. (Adam Davy/Pool via AP) Pierre-Emile Hojbjerg berdarah-darah saat tampil menghadapi LASK (AP/Adam Davy)
London -

Pierre-Emile Hojbjerg baru saja membuat aksi memukau yang bikin Jose Mourinho terpengarah. Sekarang panggil Hojbjerg dengan sebutan 'Zidane'.

Hojbjerg adalah pembelian Tottenham Hotspur di musim panas lalu. Gelandang asal Denmark itu dibeli dari Southampton dengan banderol 20 juta paun dan langsung dipasang sebagai starter.

Buat Hojbjerg, tak sulit membuat Mourinho jatuh hati kepadanya lewat aksi-aksi di lapangan, Hojbjerg jadi katalisator di lini tengah Tottenham dan membuat lini serang yang dipimpin Harry Kane dkk. bisa menyerang leluasa.

Sejauh ini Hojbjerg sudah tampil sembilan kali di seluruh kompetisi dengan torehan satu assist. Bahkan di Premier League, Hojbjerg selalu bermain penuh di lima pertandingan awal Tottenham.

Kepercayaan Mourinho dibayar tuntas Hojbjerg termasuk saat menghadapi LASK di matchday I Liga Europa, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB. Hojbjerg memang tak mencetak gol saat Tottenham menang 3-0.

Tapi, dia berjibaku untuk mengamankan pertahanan Tottenham sampai membuat kepalanya bocor dan harus diperban. Pria 25 tahun itu akhirnya cuma main 62 menit sebelum digantikan.

Ada satu aksi yang membuat netizen dan Mourinho terpengarah, ketika Hojbjerg pada babak pertama melakukan aksi Zidane Roullete. Tak cuma satu pemain, tapi dua pemain dikecoh Hojbjerg saat menguasai bola di pertahanan sendiri.



Zidane Rouellete awalnya disebut Marseille-Turn, sebelum lebih dipopulerkan oleh pelatih Real Madrid tersebut. Aksi Hojbjerg itu lantas bikin perasaan Mourinho campur aduk. Apa katanya?

"Kami tertawa di jeda babak pertama dan kami semua memanggilnya Zidane. Bagus sih tapi jangan lakukan itu lagi, Pierre!," ujar Mourinho seperti dikutip Sportskeeda.

"Dia pemain yang sangat bagus, panutan dan bertindak seperti seorang kapten," sambungnya.

Jadi, mau Zidane Roullete lagi atau tidak, Pierre-Emile Hojbjerg?

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com