sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Okt 2020 15:15 WIB

Senyum Terus, Rashford

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester Uniteds Marcus Rashford celebrates after scoring his sides second goal during the Champions League group H soccer match between Manchester United and RB Leipzig, at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Wednesday, Oct. 28, 2020. (AP Photo/Dave Thompson) Marcus Rashford senang sekali bisa mencetak hat-trick pertama untuk Man United (AP/Dave Thompson)
Manchester -

Marcus Rashford tersenyum lebar usai mencetak hat-trick perdananya untuk Manchester United. Setan Merah tentu berharap Rashford bisa terus seperti itu.

MU melanjutkan start apiknya di Liga Champions saat menjamu RB Leipzig di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Mason Greenwood membuka keunggulan MU di babak pertama.

Lalu, pada babak kedua, Rashford yang jadi pemain pengganti mencetak dua gol dalan rentang waktu singkat sebelum penalti Anthony Martial membuat skor 4-0. Rashford belum mau berhenti bikin gol saat menjebol lagi jala Leipzig di masa injury time.

Rashford berhak membawa pulang bola pada pertandingan itu karena mampu mencetak hat-trick, yang merupakan kali pertama dibuat dalam seragam MU. Rashford bisa tersenyum karena pencapaian hebatnya ini makin membuktikan betapa pentingnya dia untuk MU.

Rashford musim ini sudah bikin tujuh gol dari sembilan penampilan di seluruh kompetisi.

"Tak bisa berhenti tersenyum. Saya sudah lama menantikan ini. Coba saja ada fans sehingga bisa merayakan bareng," ujar Rashford lewat unggahannya di akun twitter.

Rashford menjadi pemain kelima dalam sejarah Liga Champions yang mampu bikin hat-trick sebagai pemain pengganti.Bahkan hat-trick Rashford paling mentereng karena ketiga golnya lahir dalam periode kilat 27 menit saja.

Pencapaian Rashford ini menyamai catatan Ole Gunnar Solskjaer saat membuat hat-trick sebagai pemain pengganti di laga kontra Nottingham Forest pada 1999.

"Manajer bilang kalau saya main untuk menaikkan tempo pertandingan dan tentu saja itu artinya kami akan menyerang total. Sehingga pastinya ada celah di sana," papar Rashford.

"Kami mampu menemukan celah itu. Kami sepertinya bisa mencetak gol setiap melakukan serangan," tutup Marcus Rashford.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com