sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 29 Okt 2020 19:45 WIB

Gaya Pakaian Julian Nagelsmann, Keren Gak?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Gaya pakaian Julian Nagelsmann Gaya necis pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann (Twitter @RBLeipzig_EN)
Manchester -

RB Leipzig tak cuma membetot perhatian gara-gara dikalahkan Manchester United dengan skor telak. Gaya berpakaian pelatih Julian Nagelsmann juga turut dibahas.

Leipzig berupaya meneruskan start bagus mereka saat melawat ke Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, pada matchday kedua Liga Champions Grup H. Tapi, Leipzig tak mampu menaha gempuran MU sedari menit pertama.

Setelah hanya kebobolan satu gol di babak pertama, Leipzig malah kemasukan empat gol di 30 menit akhir pertandingan lewat tiga gol Marcus Rashford dan penalti Anthony Martial. Leipzig menderita kekalahan terbesarnya di Eropa dengan skor 0-5.

Kekalahan telak itu tentu membuat pendukung Leipzig kecewa. Tapi, cerita yang dibawa pulang Leipzig tak cuma hasil 0-5 itu, ada juga gaya berpakaian pelatihnya, Nagelsmann, yang jadi buah bibir di media sosial.

Nagelsmann memakai kemeja hitam dengan dasi berwarna abu-abu. Lalu, dia memakai rompi hitam untuk membalutnya ditambah dengan jas slim fit, yang mengikuti bentuk tubuh rampingnya.

Lalu setelan atasan itu dipadukan dengan bawahan berwarna hitam dan sepatu hitam. Gaya berpakaian Nagelsmann itu dianggap terlalu stylish untuk pelatih pada umumnya. Apalagi Nagelsmann bukan ingin menghadiri pesta, tapi pertandingan sepakbola sepenting Liga Champions.



"Jangan bahas soal pakaian saya terus. Saya pakai yang saya suka. Saya adalah pelatih sepakbola, bukan model," ujar Nagelsmann kepada Sky Germany

Sebenarnya gaya berpakaian Nagelsmann yang mencolok ini sudah terlihat sejak Liga Champions musim lalu. Pada laga semifinal kontra Paris Saint-Germain saat itu, Nagelsmann memakai setelan dengan celana cingkrang di atas mata kaki dan memakai sepatu kasual. Celana dan jasnya berwarna abu-abu dengan motif senada.

LISBON, PORTUGAL - AUGUST 18: Julian Nagelsmann, Head Coach of RB Leipzig looks on prior to the UEFA Champions League Semi Final match between RB Leipzig and Paris Saint-Germain F.C at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 18, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images)Gaya pakaian Nagelsmann saat menghadapi PSG di semifinal Liga Champions musim lalu Foto: Getty Images/David Ramos

Menurut Nagelsmann, dia kadang memang punya tema pakaian khusus untuk hari-hari tertentu yang dianggapnya spesial.

"Saya juga punya baju khusus untuk hari Rabu. Trouser (celana yang tidak menutup seluruh kaki) memang tidak spesial. Tidak spesial seperti kostum saat menghadapi PSG, tapi oke kok. Ini gaya Inggris," paparnya.

"Sahabat saya mengirimkan pesan soal itu dan juga gambar dari instagram. Tidak masalah sih. Saya tertawa saja melihatnya. Saya cuma memakai pakaian yang saya suka dan pada akhirnya saya coba melakukan yang terbaik.

Tapi, yang spesial menurut Nagelsmann malah jadi viral di media sosial seperti di bawah ini. Menurut Anda bagaimana gaya berpakaian Nagelsmann?

Gaya pakaian Julian NagelsmannGaya pakaian Julian Nagelsmann Foto: Twitter
Gaya pakaian Julian NagelsmannGaya pakaian Julian Nagelsmann Foto: Twitter
Gaya pakaian Julian NagelsmannGaya pakaian Julian Nagelsmann Foto: Twitter


Simak Video "Leipzig Sukses Balas Dendam ke PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com