ADVERTISEMENT

Madrid Vs Inter: Gol Pembuka Los Blancos Harusnya Tidak Sah?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 04 Nov 2020 16:17 WIB
Inter Milans Achraf Hakimi heads the ball during the Champions League group B soccer match between Real Madrid and Inter Milan at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, Nov. 3, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)
Gol pembuka Real Madrid ke gawang Inter Milan dinilai harusnya dianulir karena Achraf Hakimi didorong Ferland Mendy (Foto: AP/Bernat Armangue)
Madrid -

Ada penilaian gol pembuka Real Madrid ke gawang Inter Milan harusnya dianulir. Pasalnya sebelum gol ini terjadi Achraf Hakimi tampak didorong oleh Ferland Mendy.

Inter harus takluk 3-2 saat bertandang ke markas Madrid, Estadio Alfredo Di Stefano, pada matchday ketiga Grup B Liga Champions, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Laga ini berlangsung sengit dengan Madrid unggul dua gol lebih dulu lewat Karim Benzema (menit ke-25) dan Sergio Ramos (33').

La Beneamata sempat bangkit untuk menyamakan skor lewat torehan dari Lautaro Martinez (35') dan Ivan Perisic (68'). Namun, Inter akhirnya gagal membawa pulang poin usai Rodrygo bikin gol penentu kemenangan Madrid di menit ke-80.

Pelatih Inter, Antonio Conte, menyoroti gol pembuka tuan rumah di laga ini. Gol tersebut lahir usai Benzema menyerobot umpan back pass Achraf Hakimi kepada Samir Handanovic yang terlalu lemah.

Menurut Conte, saat Hakimi melepas umpan ada pelanggaran dari Ferland Mendy yang melakukan pressing. Terlihat memang Mendy mendorong Hakimi dari belakang hingga terjatuh.



"Ada back-pass dan saya pikir Mendy melanggar Hakimi sebelum itu," ujar Conte dikutip dari Football Italia.

Pendapat serupa dengan Conte juga dilontarkan pakar wasit Spanyol, Juan Andujar Oliver. Andujar menegaskan bahwa Mendy memang melakukan pelanggaran kepada Hakimi.

"Ada pelanggaran yang dilakukan Mendy terhadap Achraf, sebelum pemain Inter itu memberikam bola ke belakang. Pemain asal Prancis ini mendorong mantan pemain Madrid itu hingga keluar lapangan," kata Andujar Oliver dikutip dari MARCA.

Keputusan wasit yang tak menganggap Mendy melakukan pelanggaran ini pada akhirnya begitu merugikan Inter. Akibat kekalahan ini Inter harus rela menjadi juru kunci Grup B dengan dua angka.

Inter tertinggal dua poin dari Madrid di urutan ketiga dan tiga poin dari Borussia Moenchengladbach. Si Ular kini harus berjuang keras untuk lolos ke fase gugur di tiga laga tersisa di Grup B.

(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT