sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Nov 2020 10:55 WIB

Lanjutkan, Roma!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
ROME, ITALY - NOVEMBER 05:  Borja Mayoral of AS Roma celebrates after scoring the teams third s goal during the UEFA Europa League Group A stage match between AS Roma and CFR Cluj at Stadio Olimpico on November 5, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) AS Roma menang telak 5-0 atas CFR Cluj di Liga Europa. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Jakarta -

AS Roma memang menang telak atas CFR Cluj, tapi Pelatih Paulo Fonseca justru lebih tertarik dengan keberhasilan timnya clean sheet. Roma terasa stabil dan aman.

Roma menang telak 5-0 kala menjamu Cluj di Olimpico, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB pada Matchday 3 Liga Europa. Borja Mayoral bikin dua gol, dengan tiga gol lain dibagi antara Henrikh Mkhitaryan, Roger Ibanez, dan Pedro Rodriguez.

Kemenangan ini membawa Roma memuncaki Grup A dengan tujuh poin, tiga poin di depan Young Boys dan Cluj, serta enam poin dari CSKA Sofia. Roma sudah mencetak tujuh gol dan baru kemasukan sekali, dan superior dalam selisih gol dari para rival.

Namun Fonseca lebih memperhatikan soal clean sheet yang kembali dicatatkan timnya. Ini adalah ketiga kalinya beruntun Roma tak kebobolan usai melawan Sofia dan Fiorentina.

Roma terasa konsisten meski ia melakukan rotasi.

"Ada banyak hal positif dan selalu penting untuk bisa tetap clean sheet. Ini mungkin terlihat seperti pertandingan mudah sekarang, tapi Cluj punya hasil-hasil bagus di Liga Europa, mereka juga juara Rumania untuk tiga musim beruntun," ungkapnya kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia.

"Kami memulai dengan tangguh dan semuanya jadi lebih mudah ketika Anda melakukannya. Tim terasa lebih aman dan senang rasanya mengetahui bahwa sekalipun para pemainnya berubah, pendekatan tim ini tak berubah," imbuhnya soal performa Roma.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com