sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Nov 2020 17:00 WIB

Messi Malas Bertahan? Ronaldo Diklaim Juga Demikian

Yanu Arifin - detikSport
Juventus Cristiano Ronaldo, second left, goes to ground after a challenge during the Champions League Group G soccer match between Ferencvaros and Juventus at the Puskas Arena in Budapest, Hungary, Wednesday, Nov. 4, 2020. (AP Photo/Laszlo Balogh) Cristiano Ronaldo di pertandingan Ferencvaros vs Juventus. (Foto: Laszlo Balogh/AP)
Budapest -

Lionel Messi dituding malas bertahan gara-gara videonya berjalan kaki di laga Barcelona vs Dynamo Kiev. Cristiano Ronaldo dituding juga demikian.

Lionel Messi dianggap malas bertahan karena potongan videonya saat Barcelona mengalahkan Kiev 2-1 di Liga Champions tengah pekan lalu. Dalam sebuah momen, La Pulga terlihat berjalan kaki.

Yang membuat Lionel Messi menjadi sorotan, ia berjalan kaki saat pemain Kiev sedianya sedang menggiring bola di dekatnya. Hal itu memunculkan anggapan pemilik 6 Ballon d'Or tersebut malas membantu pertahanan timnya, meski turut menyumbang satu gol lewat penalti.

Tak lama kemudian, muncul video 'tandingan'. Pesaing Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, juga terekam sempat berjalan kaki saat Juventus mengalahkan Ferencvaros.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Juventus 4-1 itu, Cristiano Ronaldo sempat terekam kamera berjalan kaki saat pemain Ferencvaros membawa bola di dekatnya. Tak cuma itu, CR7 juga sempat malas mendekat ke gawang lawan, meski rekan setimnya sedang membangun serangan.

Potongan video itu dibagikan akun Twitter @Anmol_AT10. Video yang dibagikan akun pendukung Lionel Messi itu sudah diretweet hampir 300 kali dan like mencapai 800 lebih.

Dalam video pendek itu, Cristiano Ronaldo disindir sebagai pemain yang malas menekan lawan. "The King of Pressing," cuit akun Twitter itu, yang menyindir eks pemain Manchester United dan Real Madrid itu bukanlah raja dalam urusan menekan lawan.

Di pertandingan melawan Ferencvaros, Cristiano Ronaldo juga tidak menyumbang gol. Pemain Portugal itu cuma memberi satu assist kepada Alvaro Morata, yang menghasilkan gol kedua Juventus di laga tersebut.

Musim ini, baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih bersaing ketat dalam urusan mencetak gol. Lionel Messi baru membuat 4 gol dari 9 laga, sementara Cristiano Ronaldo sudah memborong 5 gol dari 4 laga.

(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com