sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 22:30 WIB

Jelang Liverpool Vs Atalanta: Bebas Corona, Salah Siap Main

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BERGAMO, ITALY - NOVEMBER 03:  Mohamed Salah of Liverpool FC is challenged by Berat Djmsiti of Atalanta BC during the UEFA Champions League Group D stage match between Atalanta BC and Liverpool FC at Gewiss Stadium on November 03, 2020 in Bergamo, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Mohamed Salah sudah bebas corona, siap main lawan Atalanta (Getty Images/Emilio Andreoli)
Liverpool -

Kabar baik mendatangi Liverpool jelang duel kontra Atalanta. Mohamed Salah sudah negatif virus corona dan siap dimainkan.

Salah absen saat Liverpool menumpas Leicester City 3-0, Senin (23/11/2020) dini hari WIB kemarin di Anfield. Pemain asal Mesir itu masih harus menjalani masa karantina, terhitung sejak diumumkan terjangkit virus Corona pada Jumat (13/11) lalu.

Nah, setelah menjalani masa karantina tersebut, Salah memberikan kabar baik bahwa hasil tes terakhir yang dijalaninya bersama klub berujung negatif. Dengan kondisi itu, Salah disebut bisa main lagi tengah pekan ini.

Namun, Salah harus lebih dulu menjalani tes usap bersama UEFA sebagai syarat agar bisa main lawan Atalanta di matchday keempat Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB besok.

Hasilnya pun sama, yakni negatif. Alhasil, Salah mendapat lampu hijau untuk diturunkan lusa. Ini tentu jadi kabar baik untuk Liverpool yang sempat mengalami krisis pemain dua pekan terakhir, karena dihantam badai cedera.

"Dia sudah berlatih kemarin dan semua hasil tesnya negatif. Dia terlihat dalam kondisi bagus. Salah bisa bermain besok (menghadapi Atalanta)," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dikutip BBC Sport.

Sementara itu, Klopp masih belum mau memberitahukan soal kondisi terkini para pemain yang cedera seperti Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Xherdan Shaqiri, dan Naby Keita.

"Untuk pemain lain belum ada kabarnya. Saya tidak mau banyak bicara soal itu karena Atalanta pun tentu tidak mau memberitahukan kondisi tim mereka. Jadi buat apa kami memberikan informasi soal itu?," sambungnya.

Liverpool kini memuncaki Grup D dengan sembilan poin dari tiga laga. Pada pertemuan pertama di Bergamo awal bulan ini, Liverpool melindas Atalanta 5-0 dan salah satu golnya dibuat Mohamed Salah.

(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com