sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Nov 2020 09:30 WIB

Griezmann Dicadangkan, Imbas Perang Dingin dengan Messi?

Yanu Arifin - detikSport
Barcelonas Antoine Griezmann, left, scores his sides fourth goal during the Champions League group G soccer match between Dynamo Kyiv and FC Barcelona at the Olimpiyskiy Stadium in Kyiv, Ukraine, Tuesday, Nov. 24, 2020. (AP Photo/Efrem Lukatsky) Striker Barcelona Antoine Griezmann (kiri) saat menjebol gawang Dynamo Kiev di matchday keempat Liga Champions. (Foto: Efrem Lukatsky/AP)
Kiev -

Ronald Koeman membangkucadangkan Antoine Griezmann, saat Barcelona menghajar Dynamo Kiev 4-0 di Liga Champions. Apa gara-gara perang dingin dengan Lionel Messi alasannya?

Barcelona bertandang ke NSK Olympiyskiy, Kiev, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB, untuk menghadapi Dynamo Kiev. Griezmann dibangku cadangkan.

Sebagai gantinya, Koeman menurunkan Martin Braithwaite di lini depan, yang disokong Philippe Coutinho, Pedri, dan Trincao. Dengan formasi itu, Blaugrana bisa unggul 2-0 lewat gol Sergino Dest di menit ke-52 dan Braithwaite (57').

Griezmann kemudian baru masuk di menit ke-66. Pemain Prancis itu menggantikan Coutinho.

Masuknya Griezmann membuat Barcelona bisa menambah dua gol. Masing-masing dilesakkan Braithwaite lagi lewat penalti di menit ke-70, dan Griezmann sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+2.

Dicadangkannya Griezmann menjadi sorotan, sebab pemain 29 tahun itu tengah menjadi sorotan. Pemain Timnas Prancis itu dikabarkan punya hubungan tak sedap dengan Lionel Messi, yang diistirahatkan di laga melawan Kiev.

Komentar mantan agen dan paman Griezmann terkesan menyudutkan Messi. Koeman menegaskan, dirinya mengistirahatkan Griezmann bukan karena masalah tersebut, melainkan karena ada masalah pada fisiknya.

"Griezmann berada di bangku cadangan semata-mata karena masalah fisik kecil yang kami cukup berhati-hati," kata Koeman pada konferensi pers setelah pertandingan, di situs resmi UEFA.

"Sangat penting untuk memberikan istirahat dan waktu bermain bagi mereka yang bekerja keras dalam latihan setiap hari, tetapi belum banyak bermain."

Saya telah melihat dia [Griezmann] bekerja sejak awal. Dia pemain yang bahagia, yang selalu memberikan yang terbaik untuk tim dan klub. Sayang sekali dia tidak beruntung mencetak lebih banyak gol. Satu-satunya cara untuk mengubah ini adalah bekerja lebih keras. Dia sedang berusaha," kata pelatih asal Belanda itu.

Kemenangan atas Kiev memastikan Barcelona memimpin Grup G dengan 12 poin, dan maju ke babak 16 besar Liga Champions. Raksasa LaLiga itu didampingi Juventus, yang mengoleksi 9 poin. Kedua tim tinggal bersaing memperebutkan status juara grup di dua laga tersisa Grup G.

(yna/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com