sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Nov 2020 12:00 WIB

Ditekuk Madrid, Inter Torehkan Sederet Catatan Buruk

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Inter Milans Alexis Sanchez leaves the pitch at the end of the Group B, Champions League soccer match between Inter Milan and Real Madrid at the San Siro Stadium, in Milan, Italy, Wednesday, Nov. 25, 2020. (AP Photo/Luca Bruno) Inter Milan menorehkan sederet catatan buruk usai dikalahkan Real Madrid 0-2. (Foto: AP/Luca Bruno)
Jakarta -

Inter Milan di ujung tanduk setelah tumbang di tangan Real Madrid dengan skor 0-2. Kekalahan itu turut memberi Inter sederet torehan buruk.

Inter menjamu Madrid di Giuseppe Meazza pada matchday keempat Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dinihari WIB. Di pertandingan itu, Nerazzurri kemasukan gol cepat Madrid dari penalti Eden Hazard di menit ketujuh, hasil pelanggaran Nicolo Barella terhadap Nacho Fernandez.

Di saat harus mencari gol penyama, Inter justru kehilangan Arturo Vidal di menit ke-33. Gelandang Chile itu diusir dari permainan usai menerima kartu kuning dua kali akibat protes berlebihan terhadap wasit.

Madrid menghabisi Inter Milan di babak kedua. Pemain pengganti Rodrygo melepaskan tembakan yang mengenai Achraf Hakimi untuk berbuah gol kedua sekaligus kemenangan Madrid.

Dengan hasil ini, Inter terpuruk di posisi buncit Grup B dengan perolehan dua poin dari empat pertandingan sedangkan El Real di urutan kedua usai mengumpulkan tujuh poin. La Beneamata masih memiliki dua laga sisa melawan Borussia Moenchengladbach (t) dan Shakhtar Donetsk (k) untuk lolos.

Adapun sejumlah catatan buruk yang mengiringi kekalahan Inter dari Madrid, sebagaimana dilansir dirangkum Opta:

- Untuk pertama kalinya Inter gagal memenangi empat pertandingan pertama Liga Champions dalam semusim - dua seri dan dua kekalahan sejauh ini.

- Inter menderita satu kekalahan di kandang melawan Real Madrid di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya, setelah sebelumnya tidak pernah kalah dalam tujuh pertandingan (menang 5, seri 2).

- Untuk ketiga kalinya, Inter kalah dua kali berturut-turut di sebuah fase grup Liga Champions, yang pertama terjadi sejak Desember 2008 ketika menghadapi Panathinaikos dan Werder Bremen.

Baca juga: Ini Baru Madrid!

- Inter sudah enam kali kalah dalam tujuh pertandingan melawan tim-tim dari Spanyol di Liga Champions (seri 1), dengan kemasukan paling tidak dua gol di masing-masing dari empat pertandingan terakhirnya.

- Inter menjadi satu-satunya tim yang kemasukan lebih dari satu gol kandang dari titik penalti di Liga Champions musim ini (2).

- Arturo Vidal adalah salah satu dari tiga pemain yang dikartu merah di sebuah Liga Champions dengan tiga tim yang berbeda, bersama dengan Zlatan Ibrahimovic dan Patrick Vieira.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com