sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Nov 2020 20:48 WIB

Vidal Habis Kena Kartu Merah, Akan Didenda Inter Pula

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Inter Milans Arturo Vidal, left, argues with referee Anthony Taylor during the Group B, Champions League soccer match between Inter Milan and Real Madrid at the San Siro Stadium, in Milan, Italy, Wednesday, Nov. 25, 2020. (AP Photo/Luca Bruno) Inter Milan akan menjatuhi denda besar kepada Arturo Vidal usai dikartu merah saat melawan Real Madrid. ( Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

Nasib sial beruntun diterima Arturo Vidal usai dikartu merah dalam laga melawan Real Madrid. Bintang Chile itu kini menghadapi sanksi denda dari Inter Milan.

Vidal menerima kartu kuning dua kali saat Inter tertinggal 0-1 dari gol penalti Eden Hazard dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (25/11/2020) dinihari WB. Gelandang berusia 33 tahun itu protes keras terhadap wasit yang menolak memberi hadiah penalti kepada timnya.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kekalahan Inter 0-2. Madrid mencetak gol keduanya setelah diuntungkan oleh gol bunuh diri Achraf Hakimi yang tercipta karena mencoba mengantisipasi sepakan Rodrygo.

Kekalahan itu semakin menipiskan peluang lolos Inter Milan ke babak 16 besar. La Beneamata kini terkubur di peringkat terakhir Grup B karena baru mengoleksi dua poin dari empat pertandingan, berjarak lima poin dari Madrid (2) dan enam poin dari Borussia Moenchengladbach di urutan pertama. Padahal penyisihan grup tinggal menyisakan dua laga saja.

Tidak hanya menempatkan Inter dalam posisi sulit, Arturo Vidal juga akan dijatuhi hukuman pribadi. La Gazzetta dello Sport melaporkan Vidal diancam denda dengan jumlah besar, meski nominalnya tidak disebutkan.

Pelatih Inter Antonio Conte mengungkapkan, kartu merah Vidal membuat comeback melawan Madrid semakin susah dilakukan. "Itu adalah pertarungan yang sulit sejak awal: kami tertinggal dan kemudian sulit kembali dalam permainan, juga karena Vidal diusir, sesuatu yang memukul kami," kata dia usai pertandingan.

"Terlepas dari segalanya, para pemain sudah bekerja keras melawan sebuah tim yang hebat. Ini adalah situasinya, tapi sudah pasti kami bermain lebih baik dari pertandingan pertama melawan mereka ketika itu kami lebih agresif."

Akibat kartu merah itu, Arturo Vidal paling tidak akan sekali absen di sisa babak penyisihan. Di matchday 5, Inter akan bertandang ke markas Gladbach (1/12) sebelum menutup fase grup saat menjamu Shakhtar Donetsk (9/12).

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com