sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Des 2020 19:30 WIB

Liga 'Malam Jumat' Sarat Tim Inggris

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 24: A UEFA Europa League logo is pictured on the match ball during the UEFA Europa League group F match between Arsenal FC and Vitoria Guimaraes at Emirates Stadium on October 24, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Naomi Baker/Getty Images) Liga 'Malam Jumat' Penuh Tim Inggris (Getty Images/Naomi Baker)
Jakarta -

Liga Europa yang juga biasa disebut Liga 'Malam Jumat' dipenuhi oleh tim-tim besar Liga Inggris. Ada empat tim yang berlaga di sana untuk menuju babak 32 besar.

Liga Europa fase grup menyisakan matchday terakhir pada Jumat (11/12) dinihari WIB nanti. Tiga tim yang sedang berlaga dipastikan bakal lolos ke babak 32 besar.

Ada Arsenal yang memuncaki Grup B, Leicester City memuncaki Grup G, dan Tottenham Hotspur di peringkat kedua Grup J. Peluang tiga tim tersebut begitu terbuka lebar untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Plus, ditambah lagi Manchester United yang sudah berpijak ke babak 32 besar. Sebab, Manchester United 'turun kasta' tersisih di Grup H Liga Champions dengan hanya finis di peringkat ketiga setelah dikalahkan RB Leipzig 2-3 di laga terakhir fase grup.

Maka bisa dipastikan, babak 32 besar Liga Europa bakal diisi oleh empat tim raksasa Liga Inggris. Keempatnya pun juga lagi ketat-ketatnya bersaing di liga.

Tottenham Hotspur sementara memuncaki Klasemen Liga Inggris dengan 24 poin. Leicester City di peringkat keempat dengan 21 poin.

Manchester United sementra menduduki peringkat keenam dengan 19 poin. Sementara Arsenal, satu-satunya yang lagi terjembab di peringkat ke-15 dengan 13 poin.

Beberapa tim besar dari liga lainnya di Liga 'Malam Jumat' tidak bisa dipandang sebelah mata. Ada AS Roma, Napoli, dan AC Milan wakilnya Italia. Villareal, Granada, dan Real Sociedad mewakili Spanyol, serta Rangers (skotlandia), Lille (Prancis), Dinamo Zagreb (Kroasia), dan Bayer Leverkusen serta Hoffenheim (Jerman).

AC Milan lagi berjaya di Liga Italia. Real Sociedad pun menjadi kejutan sebagai pemuncak klasemen Laliga sementara.

Maka kini, rasanya Liga 'Malam Jumat' bakal berlangsung seru. Siapakah yang mampu menjadi juaranya nanti?

(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com