sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 12 Des 2020 15:00 WIB

Pelatih Leipzig: Semoga Ketemu Madrid atau Juventus di 16 Besar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Leipzigs German headcoach Julian Nagelsmann celebrates after the UEFA Champions League Group H football match RB Leipzig v Manchester United in Leipzig, eastern Germany, on December 8, 2020. (Photo by Odd ANDERSEN / various sources / AFP) Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann kepengin berjumpa Real Madrid atau Juventus di babak 16 besar Liga Champions. (Foto: AFP/ODD ANDERSEN)
Leipzig -

Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann kepengin timnya berjumpa Real Madrid atau Juventus di fase knockout Liga Champions. Ada alasan unik di balik keinginan itu.

Leipzig lolos setelah mengalahkan Manchester United 3-2 di pertandingan grup terakhir, tengah pekan ini. Dengan demikian, wakil Jerman itu menyudahi babak 32 besar sebagai runner-up Grup H usai mengoleksi 12 poin di bawah Paris St. Germain dengan perolehan angka serupa.

Ini artinya Leipzig akan bertemu dengan juara grup lain yang tidak senegara. Kemungkinannya adalah Madrid, Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Juventus.

Pengundian babak 16 besar Liga Champions akan dilangsungkan pada Senin (14/12/2020). Nagelsmann menginginkan agar Leipzig menghadapi Madrid atau Juventus karena ... memiliki anthem yang bagus!

"Dalam kaitannya dengan kemungkinan lawan, saya senang sih Anda (media) bertanya," Nagelsmann mengatakan dilansir Marca. "Saya selalu mendengarkan anthem dari lawan kami selanjutnya, seperti yang saya lakukan sekarang dengan anthem Bremen."

"Real Madrid dan Juventus memiliki anthem yang sangat bagus, jadi saya akan mengingikan satu dari keduanya, tapi kita lihat saja sih."

"Saya bisa lho menyanyikan anthem mereka, sekalipun tidak dalam Bahasa Spanyol atau Italia yang sempurna," Nagelsmann menambahkan.

Seandainya keinginan Nagelsmann terkabul, maka itu akan sama-sama menjadi pertemuan pertama antara RB Leipzig dengan Real Madrid ataupun dengan Juventus.

RB Leipzig merupakan salah satu klub paling mengejutkan karena baru didirikan pada 2009 lalu promosi ke Bundesliga pada 2016/17. Klub berjuluk Die Roten Bullen tersebut finis runner-up di 2017/18 untuk tampil di Liga Champions pertamanya pada 2019/20 dan sukses mencapai semifinal.



Simak Video "Leipzig Sukses Balas Dendam ke PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com