sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Des 2020 15:47 WIB

Porto dan Juventus Sejajar di Eropa

Randy Prasatya - detikSport
FC Porto dipastikan meraih gelar Liga Portugal setelah meraih kemenangan 2-0 atas Sporting Lisbon. Perayaan pun dilakukan oleh para pemain hingga suporter. FC Porto tak takut dengan Juventus. (Foto: AP/Miguel Angelo Pereira)
Porto -

Wakil Presiden FC Porto, Vitor Baia, menegaskan bahwa timnya tak takut dengan Juventus. Hal itu karena Porto dan Bianconeri berada di level yang sama.

Drawing 16 besar Liga Champions mempertemukan Juventus dengan Porto. Bianconeri akan bertandang ke Porto lebih dulu pada 17 Februari 2021, lalu ganti menjamu tim Portugal itu pada 9 Maret.

Porto tampil stabil di fase grup lalu, lolos sebagai runner-up Grup C di belakang Manchester City. Tim besutan Sergio Conceicao tersebut meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan cuma sekali kalah dari enam matchday.

Satu-satunya kekalahan Porto didapat saat berhadapan dengan Manchester City. Di sisi lain, Juventus menjadi juara Grup G dengan lima kemenangan dan unggul head to head dari Barcelona.

Juventus bakal dalam posisi sebagai tim unggulan. Namun, Porto tak gentar dengan tim asal kota Turin tersebut karena secara gelar tertinggi di kancah Eropa keduanya sejajar.

Porto memenangi Liga Champions dua kali pada 1986/1987 dan 2003/2004. Juventus juga dua kali yakni pada 1984/1985, 1995/1996.

"Juventus salah satu yang terbaik di dunia. Juventus dua kali juara Eropa, kami dua kali juara Eropa juga, dalam hal gelar kami seimbang, tetapi keuangan yang berbeda. Kami tidak takut dan kami percaya diri," kata Baia seperti dikutip dari situs resmi Porto.

Porto tidak akan menyerah sebelum laga tuntas. Klub asal Portugal tersebut bakal mengerahkan segalanya untuk terus melaju.

"Kami pada dasarnya optimis dan percaya diri. Kami tidak lagi memiliki kesempatan ketika peluit akhir dibunyikan," Baia menegaskan soal hasil undian lawan Juventus.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com