sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Des 2020 19:00 WIB

Juventus Vs Porto: Cristiano Ronaldo Lawan Bromance-nya

Randy Prasatya - detikSport
KAZAN, RUSSIA - JUNE 27: Cristiano Ronaldo of Portugal shares a joke with Pepe during a training session at Stadium Rubin on June 27, 2017 in Kazan, Russia.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Cristiano Ronaldo dan Pepe saling menjadi lawan di Liga Champions. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Juventus vs Porto mempertemukan Cristiano Ronaldo dan Pepe sebagai lawan. Padahal, kedua pemain itu merupakan dua sosok yang sangat akrab di dalam maupun luar lapangan.

Ronaldo dan Pepe adalah dua pesepakbola asal Portugal. Hubungan keduanya semakin dekat saat sama-sama memperkuat Real Madrid.

Mereka berdua bisa dikatakan sudah sebagai bromance dari lapangan hijau. Ronaldo juga pernah dikabarkan jual murah rumah mewahnya kepada Pepe. Sebaliknya, bek kepala plontos itu sangat menghormati CR7.

"Saya punya rasa hormat maksimal untuk Ronaldo. Dia lebih dari sekadar pesepakbola," kata Pepe dikutip dari ESPN pada 2017.

"Di balik kehebatannya, Ronaldo adalah manusia normal seperti kita. Dia berperan sangat baik dalam dunia kehidupannya," sambungnya. Pepe.

Nah, keduanya bakal menjadi lawan di babak 16 besar Liga Champions. Pepe bermain untuk mengawal lini belakang Porto dan Ronaldo menjadi senjata serangan Juventus.

Bianconeri akan bertandang ke Porto lebih dulu pada 17 Februari 2021. Juventus kemudian ganti menjamu tim Portugal itu pada 9 Maret.

Saat Portugal meraih juara Piala Eropa 2016, Ronaldo menyebut bahwa Pepe layak dinyatakan sebagai pemain terbaik. Di sisi lain, penghargaan itu jatuh kepada Antoine Griezmann selaku pemain Prancis yang menjadi lawan di final.

"Dalam catatan saya, Pepe luar biasa tahun ini. Ini mungkin musim terbaiknya," kata Ronaldo kala itu.

"Dia tidak diragukan lagi adalah pemain terbaik Portugal dan salah satu pemain terbaik Real Madrid di Liga Champions. Saya senang dia terpilih dalam tim di turnamen Eropa - menurut saya Pepe adalah pemain terbaik di Eropa," Ronaldo menegaskan.

Pepe saat ini sedang dalam kondisi cedera, namun besar kemungkinan sudah pulih pada Februari mendatang. Pepe juga baru tampi dua kali di Liga Champions musim ini.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com