ADVERTISEMENT

Deadline Day! Hari Terakhir Bursa Transfer Musim Dingin Eropa

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 01 Feb 2021 20:00 WIB
Ilustrasi Bola, Ilustrasi sepak pojok
Deadline Day! Hari Terakhir Bursa Transfer Musim Dingin Eropa. (Foto ilustrasi: iStock/mikkelwilliam)
Jakarta -

Bursa transfer musim dingin di kompetisi Eropa segera tuntas. Berikut detail beberapa hal yang perlu disimak jelang penutupan.

Liga Inggris

Para pengurus klub-klub di Liga Inggris mungkin saat ini harus bekerja lembur. Dikutip dari BBC, batas akhir memboyong pemain terjadi pada 1 Februari 2021 pukul 23.00 GMT atau 2 Februari 06.00 WIB.

Ada Liverpool yang sedang dikejar-kejar waktu untuk merekrut pemain bertahan setelah kehilangan banyak bek tengah karena cedera. Ben Davies dari Preston North End kabarnya sudah sangat dekat menuju Anfield.

Dele Alli sempat dikabarkan ingin pergi dari Tottenham Hotspur di bursa transfer musim dingin ini karena minim kesempatan bermain. Paris Saint-German menjadi klub yang dikaitkan dengan gelandang 24 tahun itu.

Keinginan Dele Alli tampaknya belum bisa terwujud di bursa transfer musim dingin ini. Tottenham pada laporan terbaru media Eropa sudah menolak melepas pemainnya itu.

Dari sisi Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Chelsea tampaknya tidak bakal ada hal yang mengejutkan di deadline day. Klub-klub tersebut jauh dari rumor untuk memboyong pemain sejauh ini.

Liga Italia

Beralih ke Liga Italia. Batas akhir transfer pemain di Italia terjadi pada 2 Februari 2021 pukul 02.00 WIB.

CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, sudah menegaskan tidak bakal ada pemain yang datang dan pergi. Artinya, rumor kepergian Christian Eriksen bisa langsung terpatahkan.

Juventus juga belum terlihat tanda-tanda bakal mendatangkan striker baru. Si Nyonya Tua sebelumnya disebut-sebut ingin menambah amunisi ujung tombak, meski pada akhirnya pelatih Andrea Pirlo meralatnya.

AC Milan sejauh ini tim papan atas Serie A yang paling aktif di bursa transfer musim dingin. Rossoneri sudah mendapatkan Mario Mandzukic, Fikayo Tomori, dan Soualiho Meite.

LaLiga

Di Spanyol pergerakan bursa transfer musim dingin masih kurang gereget. Sejauh ini baru ada Papu Gomez yang menyita perhatian setelah resmi menjadi pemain Sevilla usai meninggalkan Atalanta.

Pemberitaan terkait bursa transfer paling besar baru melibatkan Sergio Ramos, yang tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak dan pada akhir musim bisa pergi dengan status bebas agen.

Selanjutnya keputusan Barcelona tidak menjual Lionel Messi di musim dingin tahun ini. Artinya, Blaugrana bisa kehilangan La Pulga secara cuma-cuma di akhir musim. Bursa transfer nantinya ditutup pada 1 Februari waktu setempat atau 2 Februari sekitar dini hari waktu Indonesia.

Bundesliga

Bursa transfer di Bundesliga Jerman juga berakhir pada 1 Februari waktu setempat. Jika merujuk waktu Indonesia, pergerakan transfer sudah harus ditutup pada 2 Februari pukul 02.00 WIB.

Bayern Munich sangat tenang di bursa transfer musim dingin tahun ini. Borussia Dortmund juga melakukan hal yang sama.

Ligue 1 Prancis

Di Prancis juga tidak ada pergerakan mengejutkan di bursa transfer. Sejauh ini cuma ada Arkadiusz Milik selaku nama mentereng yang pindah ke Marselille dengan status pinjaman dari Napoli.

Bursa transfer musim dingin di Prancis nantinya ditutup pada 1 Februari waktu setempat atau 2 Februari sekitar dini hari waktu Indonesia. Bukan hal mustahil jika ada kejutan di detik-detik akhir.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT