MU Menang Besar Lawan Sociedad, Leg Kedua Akan Rotasi Total?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 19 Feb 2021 16:40 WIB
Real Sociedads Robin Le Normand gets the ball past Manchesters Bruno Fernandes during the Europa League, round of 32, first-leg soccer match between Real Sociedad and Manchester United, at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Thursday, Feb. 18, 2021. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)
Manchester United bakal rotasi di leg kedua lawan Real Socieda? (AP/Marco Alpozzi)
Turin -

Kemenangan telak atas Real Sociedad tentu memudahkan langkah Manchester United di Liga Europa. Apakah Setan Merah bakal melakukan rotasi besar-besaran?

MU melawat ke Allianz Stadium, Turin, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB, yang dijadikan kandang sementara oleh Sociedad. Sebab, tim Inggris dilarang terbang ke Spanyol terkait pandemi virus corona.

MU yang bermain agresif sejak menit awal sudah mencetak gol lewat Bruno Fernandes pada babak pertama, yang disusul gol keduanya di menit ke-57. Lalu, dua gol tambahan MU dibikin Marcus Rashford dan Daniel James.

Menang 4-0 di leg pertama 32 besar, langkah Manchester United diyakini akan makin ringan saat menjamu Sociedad di Old Trafford pekan depan. Pekerjaan yang nyaris mustahil untuk Sociedad membalikkan ketertinggalan empat gol tersebut.

Maka dari itu dengan jadwal padat menunggu di bulan Maret, karena ada jeda internasional, MU bisa saja merotasi besar-besaran skuatnya dan memberikan kesempatan untuk pemain yang jarang tampil.

Memainkan tim terkuat bisa saja berisiko kelelahan atau cedera yang tentunya merugikan The Red Devils. Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer enggan berspekulasi soal susunan tim karena melihat dulu kondisi dalam sepekan ini.

"Tidak (tidak akan mengubah susunan tim besar-besaran). Kami akan melihat dari laga ke laga," ujar Solskjaer di Daily Mail.

"Tentu saja kami harus menghadapi Newcastle dulu, tapi kami akan menurunkan tim terkuat karena ini soal melanjutkan momentum," sambungnya.

"Kami baru saja melalui masa sulit dan saya sudah bisa memperbaikinya malam ini, atau saya rasa kami yang sudah bisa bangkit."

"Saya rasa para pemain sedikit kelelahan sehingga penting untuk menarik keluar beberapa pemain."

"Kami masih akan merotasi tim, tentu saja. Tapi kami tidak akan menganggap remeh sebuah pertandingan," tutupnya soal rencana rotasi di Manchester United.

(mrp/nds)