Madrid Susah Payah Kalahkan Atalanta, Nacho: Hargailah!

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 12:15 WIB
BERGAMO, ITALY - FEBRUARY 24: Duvan Zapata of Atalanta is challenged by Nacho of Real Madrid during the UEFA Champions League Round of 16 match between Atalanta and Real Madrid at Gewiss Stadium on February 24, 2021 in Bergamo, Italy. Sporting stadiums around Italy remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Nacho Fernandez meminta jerih payah Real Madrid mengalahkan Atalanta dihargai. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Bergamo -

Real Madrid susah payah meraih kemenangan atas Atalanta. Bek Los Blancos, Nacho Fernandez, menilai bahwa kerja timnya harus dihargai.

Madrid menyambangi markas Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Tim besutan Zinedine Zidane ini memetik kemenangan 1-0 lewat gol Ferland Mendy di menit ke-86.

Hasil positif Madrid juga dipengaruhi pincangnya Atalanta dalam pertandingan. Tim asal Italia itu harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-17 karena kartu merah yang didapat Remo Freuler.

Terlepas dari unggul jumlah pemain, Madrid sebetulnya juga dalam masalah di markas Atalanta. Los Blancos kehilangan sembilan pemain senior karena cedera.

"Kami hanya berhasil mencetak satu gol, itu benar," kata Nacho ketika serangan Real Madrid dipertanyakan karena cuma melawan 10 pemain, yang dikutip dari Marca.

"Kami harus memberikan banyak pujian atas apa yang dilakukan tim ini. Kami kembali ke perburuan gelar, kami menang di sini! Kami berusaha keras dan Anda harus menghargai apa yang kami lakukan," sambungnya.

Madrid saat ini mencatatkan empat clean sheet secara beruntun. El Real sebelumnya mendapatkannya di tiga laga LaLiga, yakni melawan Getafe, Valencia, dan Real Valladolid.

"Tujuan dari pertandingan ini adalah untuk menjaga clean sheet. Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus dalam bertahan," ungkap Nacho.

"Ya, lawan kami kalah jumlah, tapi itu tidak mudah. Jika kami menjaga clean sheet, gol pada akhirnya bisa datang dari mana saja," tegasnya.

(ran/krs)