Hal Ini di Luar Dugaan Courtois Saat Madrid Kalahkan Atalanta

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 13:20 WIB
MADRID, SPAIN - DECEMBER 09: Thibaut Courtois of Real Madrid warms up ahead of the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and Borussia Moenchengladbach at Estadio Alfredo di Stéfano on December 09, 2020 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, tak menyangka tak banyak bekerja saat melawan Atalanta. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Jakarta -

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, tak banyak bekerja saat menang atas Atalanta. Dia pun tak menyangka gawang El Real minim ancaman.

Saat bertanding di Stadio di Bergamo, Bergamo, Kamis (26/2/2021), Real Madrid menang atas Atalanta dengan skor 1-0. Ferland Mendy yang menjadi penentu kemenangan tim ibukota Spanyol itu.

Dalam laga itu, Madrid unggul pemain sejak menit ke-17. Remo Fueller melanggar Mendy hingga mendapatkan kartu merah langsung.

Unggul jumlah pemain, Madrid mendominasi permainan. Mereka melakukan 68 persen penguasaan bola.

Gawang Madrid minim ancaman. Atalanta tak bisa mencatatkan tembakan tepat sasaran, cuma ada 2 kali percobaan.

Courtois senang tak perlu bekerja keras. Dia juga gembira dengan raihan kemenangan dan catatan clean sheet dari kandang La Dea.

"Saya tak menyangka malam yang tenang di depan gawang. Kartu merah membantu dalam hal itu karena itu berarti mereka tak bisa banyak menyerang dan melancarkan serangan balik. Kami banyak bekerja pada bola mati di pekan ini, mencoba untuk menggerakkan mereka keluar posisinya karena kami tahu mereka merupakan tim besar," katanya di situs UEFA.

"Kami bisa mencetak gol dan juga mencatatkan clean sheet yang sangat berarti. Anda harus memberi pujian ke semua pemain dengan yang sudah kami lakukan. Kami ingin mencetak banyak gol, untuk bilang pada anda yang sebenarnya," kata Courtois menambahkan.

Real Madrid gantian akan menjamu Atalanta pada 16 Maret mendatang. Alfredo Di Stefano Stadium yang akan menjadi venue Madrid vs Atalanta.

(cas/mrp)