Arsenal Vs Slavia: The Gunners Gagal Kunci Kemenangan di Injury Time

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 09 Apr 2021 04:02 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 08: Alexandre Lacazette of Arsenal shoots during the UEFA Europa League Quarter Final First Leg match between Arsenal FC and Slavia Praha at Emirates Stadium on April 08, 2021 in London, England. Sporting stadiums around Europe remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Arsenal gagal mengunci kemenangan di injury time. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh Slavia Praha di leg pertama perempatfinal Liga Europa. Keunggulan Meriam London lenyap di injury time.

Arsenal vs Slavia berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Tempo permainan berjalan lambat dengan dominasi penguasaan bola ada di kaki Arsenal.

Tembakan pertama datang dari Slavia di menit kesembilan. Murphy Oscar Dorley melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih membentur pemain Arsenal.

Meriam London kesulitan membuat ancaman ke gawang Slavia. Serangan yang dibangun tim besutan Mikel Arteta kerap tak berbuah tembakan karena umpan yang tak akurat saat bola diarahkan ke kotak penalti.

Slavia justru kembali mampu melepas tembakan. Kali ini lewat Lukas Provod di menit ke-15, tapi bola yang ditembak dari luar kotak penalti belum mengarah ke gawang.

Percobaan pertama Arsenal datang di menit ke-24. Lewat skema tendangan bebas, Gabriel Magalhaes sukses menyambut bola dengan kepala. Kesempatan ini belum berbuah gol setelah bola melenceng dari bidang sasaran.

Arsenal membuang peluang emas di menit ke-28. Dalam posisi yang cukup bebas, Alexandre Lacazette gagal mengarahkan tembakannya ke gawang Slavia.

Slavia berhasil melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang di menit ke-36 lewat Peter Olayinka. Bola yang dilepaskan persis di depan kotak penalti masih sangat lemah dan dengan mudah ditangkap oleh Bernd Leno.

Peluang Arsenal mentah di tangan Kiper Ondrej Kolar pada menit ke-38. Dia berhasil menepis sundulan Rob Holding, yang menyambut bola umpan silang Cedric Soares.

Belum ada gol dari kedua tim sepanjang 45 menit. Arsenal dan Slavia harus puas bermain 0-0 hingga turun minum.

Arsenal langsung menekan di awal babak kedua. Sebuah tendangan bebas pun didapatkan setelah Saka dijatuhkan oleh David Zima. Willian menjadi eksekutor, namun bola tembakannya di menit ke-48 masih membentur tiang.

Arsenal membuang peluang emas di menit ke-62 setelah Lacazette berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Dia sukses merebut penguasaan bola dari kaki lawan dan menggiring ke kotak penalti, namun saat tembakan dilepaskan bola membentur mistar.

Lacazette kembali membuang peluang di menit ke-66. Bola tembakannya dari umpan silang Saka melambung tinggi dari gawang.

Slavia punya peluang bagus untuk mendapat gol pembuka di menit ke-76. Petr Sevcik, yang dalam posisi bebas, menerima bola sapuan dari pemain belakang Arsenal. Sevcik lantas langsung melepaskan tembakan, namun bola sedikit melebar di sisi gawang.

Arsenal akhirnya berhasil unggul 1-0 di menit ke-86. Kesalahan Zima dalam menghentikan bola umpan lambung Granit Xhaka dimanfaatkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang untuk mengumpan ke Nicolas Pepe.

Pemain asal Pantai Gading itu kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti. Pepe melakukan tembakan terukur ke tiang jauh dan bola dengan mulus masuk ke gawang Kolar.

Slavia nyaris menyamakan skor di injury time, setelah tembakan spekulasi Lukas Provod dari sudut sempit ditepis Leno dan membentur tiang. Sepak pojok pun didapat tim tamu.

Umpan dari sepak pojok ini akhirnya bisa berbuah gol untuk Slavia. Bola yang mengenai paha Pepe, disambut dengan sundulan Tomas Holes. Laga pun tuntas dengan skor 1-1.

Susunan Pemain:

Arsenal: Leno; Bellerin, Holding, Gabriel, Cedric; Partey, Xhaka; Willian, Smith Rowe, Saka; Lacazette

Slavia Praha: Kolar; Bah, Zima, Holes, Boril; Dorley, Provod, Stanciu, Hromada, Olayinka; Sima.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)