Chelsea Vs Porto: Si Naga Pede, tapi Takkan Asal Gaspol

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 13 Apr 2021 11:05 WIB
SEVILLE, SPAIN - APRIL 07: Pepe of FC Porto competes for the ball with Edouard Mendy of Chelsea FC during the UEFA Champions League Quarter Final match between FC Porto and Chelsea FC at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on April 07, 2021 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Porto percaya diri bisa comeback melawan Chelsea. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Jakarta -

Porto percaya diri meski butuh kemenangan besar atas Chelsea untuk membalikkan keadaan. Meski begitu, Porto sadar tak bisa asal gaspol di laga nanti.

Porto akan menghadapi Chelsea di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. Si Naga butuh kemenangan minimal dengan selisih tiga gol karena kalah 0-2 pada leg pertama lalu.

Modal Porto memang tak bagus. Tapi mereka membawa kepercayaan diri dari performa di leg pertama, di mana skuad besutan Sergio Conceicao itu lebih banyak menebar ancaman ketimbang Chelsea yang menang.

Kala itu Porto melepaskan total 12 tembakan dengan lima di antaranya on target. Sementara Chelsea cuma punya enam percobaan dengan tiga yang mengarah ke gawang plus satu membentur tiang.

Conceicao menyebut timnya hanya butuh sedikit polesan dari performa di leg pertama untuk mendapatkan hasil lebih baik. Tapi dia mengakui mengejar defisit gol melawan tim sebagus Chelsea tak akan mudah, di saat bersamaan Porto sadar tak boleh gegabah asal gaspol.

"Kami percaya diri. Kami tahu bahwa kami menghadapi tugas berat, tapi kami di sini untuk memberikan jawaban yang harus diberikan. Nuansa yang Anda dapatkan dari mewakili klub bersejarah ini selalu ada di lapangan," ungkapnya di situs resmi UEFA.

"Di pertandingan-pertandingan semacam ini, tampil total sejak awal justru bisa berbahaya. Kami harus bermain solid, jadi tim yang kohesif. Kami harus mencetak gol-gol, tapi juga menghindari kebobolan."

"Kami tampil bagus di leg pertama, tapi enggak bagus banget. Kalau kami sebagus itu, kami bakal sudah menang. Kami akan mencoba meningkatkan performa saat itu," imbuh mantan gelandang itu.



Simak Video "Prediksi West Ham Vs Chelsea Bersama Jakarta Hammers dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)