Chelsea Vs Porto: Awas, The Blues Punya 3 'Anjing Penjaga' di Lapangan

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 13 Apr 2021 12:25 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 31: Cesar Azpilicueta of Chelsea is congratulated by Mateo Kovacic and team mates after scoring their sides first goal during the Premier League match between Chelsea and Burnley at Stamford Bridge on January 31, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Justin Tallis - Pool/Getty Images)
Antonio Ruediger (tengah), Mateo Kovacic (dua dari kanan) dan Cesar Azpilicueta (kanan) dinilai selalu siap membela Chelsea mati-matian. (Foto: Justin Tallis - Pool/Getty Images)
Sevilla -

Jelang Chelsea vs Porto, manajer Thomas Tuchel menyebut bahwa The Blues punya tiga pemain yang siap membela tim mati-matian. Bak anjing penjaga, siapa saja?

Chelsea akan melakoni laga penting kontra Porto di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Laga digelar di venue netral, yakni Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.

Jelang laga itu, Tuchel memuji beberapa pemainnya. Ada beberapa pemain yang disebutnya siap membela Chelsea mati-matian di lapangan.

Ketiga pemain itu adalah bek sekaligus kapten Cesar Azpilicueta, bek Antonio Ruediger, dan gelandang Mateo Kovacicc.

"Kalau boleh jujur, anda pasti tak ingin ribut dengan Antonio Rudiger, Kova, dan Azpi. Menurut saya, kalian takkan ingin ribut dengannya, sebab mereka siap melakukannya dan itu sudah sifat mereka untuk menunjukkannya di lapangan dan melindungi kepentingan timnya," kata Tuchel, dilansir Daily Mail.

"Mereka ada di sana, kami mengandalkannya. Tidak ada yang harus dilakukan secara bertentangan dengan sifat mereka. Anda dapat mengandalkan mereka sepenuhnya."

"Bagi saya, ketika saya masih seorang pemain di level yang lebih rendah, ketika memiliki pertandingan besar dan merasakan ketegangan, Anda akan melihat-lihat siapa di samping Anda dan merasa nyaman. Lihat siapa yang dapat Anda andalkan."

"Saya merasa pemain kami sangat nyaman ketika melihat sekelilingnya, dan melihat siapa yang dapat mereka andalkan. Tidak ada orang di luar sana sendirian, kami akan saling membantu, kami akan membantu dari bangku cadangan. Kami akan berusaha keras untuk hasil terbaik. Kami memiliki minimal 90 menit untuk diperjuangkan dan mencapai tujuan besar," jelasnya.

Menghadapi Porto, Chelsea sudah mengantongi kemenangan 2-0 dari leg pertama, lewat gol Mason Mount dan Ben Chilwell. Dini hari nanti, Si Biru cuma butuh hasil imbang untuk bisa merebut tiket semifinal.

(yna/raw)