Liverpool Tumpul Banget di Anfield

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 15 Apr 2021 08:40 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 14: Mohamed Salah of Liverpool looks dejected following the UEFA Champions League Quarter Final Second Leg match between Liverpool FC and Real Madrid at Anfield on April 14, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Liverpool tumpul banget di Anfield (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Liverpool tampil begitu tumpul di Anfield. Mereka hanya mampu mencetak tiga gol dalam sembilan laga di markas mereka ini sepanjang 2021

Liverpool hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menghadapi Real Madrid di Anfield pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Hasil ini membuat The Reds harus memupus mimpi mereka mengangkat trofi Si Kuping Besar. Liverpool tersingkir usai kalah agregat 3-1.

Tumpulnya lini depan kembali menjadi masalah Liverpool kala bermain di Anfield. Saat menghadapi Real Madrid, Si Merah sebenarnya mampu menguasai laga.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 57 persen dibanding 43 persen milik Madrid. Liverpool juga begitu dominan dengan melakukan 15 percobaan tembakan, sedangkan Los Blancos hanya melepas enam tembakan.

Namun, semua catatan tersebut seakan sia-sia karena buruknya penyelesaian Liverpool. Pasukan Juergen Klopp memang begitu seret gol di Anfield tahun ini.

Dari sembilan laga yang sudah dijalani Liverpool di Anfield pada 2021, mereka hanya mampu mengemas tiga gol. Itu dilakukan The Reds saat kalah 1-4 pada pekan ke-23 Liga Inggris, serta saat menang 2-1 dari Aston Villa akhir minggu lalu.

Selebihnya dalam tujuh laga lainnya, Liverpool gagal mencetak gol. Catatan kemenangan Liverpool di Anfield tahun ini juga begitu buruk dengan hanya sekali menang.

Padahal tim asal Merseyside ini bisa dibilang sama sekali tak kekurangan peluang untuk mencetak gol. Menurut data BT Sport, Liverpool mampu melepas 129 tembakan dalam sembilan laga di Anfield pada 2021. Klopp jelas punya pekerjaan rumah besar untuk memperbaiki masalah ini.

Manajer asal Jerman tersebut mengakui bahwa Liverpool menyusahkan diri sendiri dengan tumpulnya mereka di Anfield saat menghadapi Real Madrid. Mereka membuang momentum untuk bangkit akibat hal tersebut.

"Itu menjadi semakin sulit bagi kami. Kami memulai dengan sangat baik dan memiliki banyak peluang. Di babak kedua, Real Madrid kemudian mengambil kendali," ujar Klopp dikutip dari situs resmi UEFA.



Simak Video "Prediksi Liverpool VS Real Madrid Bersama Bigreds dan Madridista Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)