Klopp: Liverpool Sudah Tersingkir Sejak Kalah di Madrid

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 15 Apr 2021 18:40 WIB
Liverpools Nathaniel Phillips, center, reacts at the end of the Champions League quarter final second leg soccer match between Liverpool and Real Madrid at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, April 14, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Liverpool sudah kalah sedari leg pertama perempatfinal di Real Madrid (AP/Jon Super)
Liverpool -

Juergen Klopp menyesali betul performa buruk Liverpool di kandang Real Madrid pekan lalu. Andaikan saja itu tidak terjadi, The Reds bisa lolos.

Liverpool menjamu Madrid di Anfield, Kamis (15/4/2021) dinihari, dengan misi kemenangan dua gol tanpa balas. Tapi, hal itu tidak terpenuhi karena tuan rumah cuma bermain imbang 0-0.

Alhasil, Liverpool harus tersingkir dengan agregat 1-3. Padahal Liverpool sudah bermain agresif sejak menit awal di leg kedua dan total melepaskan 13 attempts dari dalam kotak penalti, meski hanya empat tepat sasaran.

Serangan demi serangan Liverpool mampu diredam pertahanan Madrid dengan baik. Bagi Klopp, ini sudah jadi upaya maksimal Liverpool di leg kedua.

Sebab, peluang Liverpool untuk lolos sudah hampir tertutup ketika kalah di Madrid pekan lalu. Terutamanya terkait performa buruk tim di 30 menit awal babak pertama saat tertinggal 0-2 dan tanpa peluang.

"Anda selalu butuh momen-momen penting seperti itu. Performa kami secara keseluruhan bagus kok - kami tersingkir bukan karena laga ini, tapi karena kekalahan kami di Madrid," ujar Juergen Klopp kepada BT Sport.

"Kami tampil bagus, Madrid tidak nyaman bermain hari ini. Kami bermain agresif dan ada beberapa pergerakan bagus, punya kesempatan emas di awal laga," sambungnya.

"Saya tahu pernyataan itu tidak ada gunanya, tapi jika saja satu peluang dimaksimalkan, maka akan terasa bedanya, dan tentu akan meningkatkan peluang lolos. Tapi, itu cuma berandai-andai, karena faktanya kami tidak bisa mencetak gol."

"Makin sulit karena Real Madrid begitu berpengalaman. Mereka mampu membuang-buang waktu dengan baik."

(mrp/cas)