Real Madrid Vs Chelsea, Rivaldo: Los Blancos Favorit ke Final

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 02:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 14: Eder Militao of Real Madrid celebrates victory with team mates following the UEFA Champions League Quarter Final Second Leg match between Liverpool FC and Real Madrid at Anfield on April 14, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Real Madrid difavoritkan maju ke final Liga Champions, dibandingkan Chelsea. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Legenda sepakbola Brasil Rivaldo menjagokan Real Madrid ke final Liga Champions. Pengalaman menjadi keunggulan Madrid dibandingkan Chelsea.

Madrid dan Chelsea memperebutkan satu tiket ke Istanbul. Los Blancos akan menjamu Chelsea lebih dulu di semifinal leg pertama pada 27 April 2021, setelahnya gantian the Blues menjadi tuan rumah di Stamford Bridge.

Kedua tim baru akan melakoni pertemuan pertamanya di kompetisi ini. Madrid punya tradisi kuat dengan 13 titel yang sudah diraihnya, termasuk tiga kali juara beruntun dalam lima musim terakhir. Di sisi lain, the Blues baru sekali juara yang direngkuh pada 2012.

"Saya melihat Real Madrid sebagai favorit untuk mencapai final karena mereka memiliki sebuah skuad yang solid dan sarat pengalaman, yang selalu cenderung bermain lebih baik di pertandingan-pertandingan menentukan semacam ini, menjadi seorang pakar dalam sedekade terakhir," ungkap Rivaldo kepada Betfair yang dikutip Metro.

"Chelsea juga punya kekuatan mereka dan tidak seharusnya diremehkan, tapi saya pikir Madrid lebih berpengalaman untuk merebut satu tempat di final Liga Champions lainnya, dan mereka tahu bagaimana cara memenanginya."

Tidak hanya memukau di Eropa, Real Madrid juga masih bersaing dalam perburuan titel juara LaLiga. Los Merengues saat ini nangkring di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan berjarak satu angka dari Atletico Madrid (1) dan unggul satu poin dari Barcelona (3).

Kebangkitan Madrid praktis mengangkat beban di pundak sang pelatih Zinedine Zidane. Mantan gelandang top Prancis itu sempat ramai dikabarkan akan didepak di awal musim ini.

"Saat ini Real Madrid bertarung untuk titel LaLiga dan melaju dengan baik di Liga Champions, menangkal semua komen-komen tentang potensi hilangnya kepercayaan pada Zidane dan klub dan pemain. Si pelatih dan seluruh skuad mesti diselamati atas usaha mereka dalam membalikkan situasi dengan cara yang sangat baik," Rivaldo menyimpulkan.

(rin/krs)