Klopp Vs Gary Neville Saat Bahas European Super League

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 20 Apr 2021 12:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 07: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool reacts during the Premier League match between Liverpool and Fulham at Anfield on March 07, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Klopp Vs Gary Neville Saat Bahas European Super League. Foto: (Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Juergen Klopp mencak-mencak ke Gary Neville, terkait bahasan European Super League. Neville sendiri tak habis pikir kenapa Klopp sampai kesal dan mengomel.

Adegan Klopp marah-marah itu hadir usai Liverpool berimbang 1-1 lawan Leeds. Manajer Liverpool tersebut kembali ditanya soal European Super League yang turut melibatkan the Reds. Klopp sekaligus merespons komentar Gary Neville, yang sebelumnya menyindir para pemilik Liverpool, "berpura-pura melangkah bersama klub dengan segala macam YNWA itu."

"Gary Neville yang itu seharusnya tidak diperkenankan bicara soal 'You'll Never Walk Alone'. Karena kami punya banyak hak untuk menyanyikan itu, itu punya kami, bukan punya dirinya, dan ia pun tak memahaminya," kata Klopp soal Gary Neville, mantan pemain klub rival Manchester United, yang kini jadi pundit Sky Sports.

Seperti dilansir SportBible, dalam wawancara yang sama Klopp kemudian bicara lebih lanjut perihal European Super League. "Aku pun tak menyukainya, tapi aku tak bicara soal klub lain... Aku mendoakan Gary Neville duduk di kursi panas yang bukan sebuah tempat uang terpusat. Ia dulu di Man United yang uangnya berlimpah; (kini di) Sky di mana arus uang banyak berada -- hal semacam itu."

Klopp menegaskan ia dan para pemain tidak terlibat dalam keputusan Liverpool ikutan Liga Super Eropa. Hal itu mungkin ia lakukan guna menyindir lebih jauh Gary Neville, yang mengkritik European Super League dari luar dan bukan di posisi manajer seperti Klopp.

Dengan cepat, Gary Neville merespons komentar Klopp tersebut. Awalnya seputar ucapan Juergen Klopp terkait komentar Neville yang membawa-bawa YNWA. "Kenapa tidak fair? (Komentar) kemarin sama sekali bukan hinaan ke Liverpool Football Club."

"Aku tak tahu apa yang membuatnya mencak-mencak. Kemarin itu adalah sebuah permohonan yang berapi-api dari diriku mengenai melindungi sepakbola di negeri ini, bahwa kekecewaan terbesarku adalah kepada Manchester United dan Liverpool... Jadi aku tak tahu apa masalah dia (Klopp)."

"Ia juga bicara soal kursi panas. Aku punya 25 tahun karier di Manchester United; karier 11 tahun di Sky, dan aku bekerja keras untuk meraih itu semua," tutur Gary Neville.

Namun, Neville juga menegaskan bahwa dirinya dan Klopp pada dasarnya punya pandangan serupa tentang European Super League. "Sebenarnya kami punya pandangan yang sama; kami ada di pihak yang sama. Yang membedakan adalah ia tidak bisa mengatakan itu dan aku bisa karena ada di luar. Ia pasti tidak menyukai (Liga Super) ini dan sudah dikecewakan oleh para bosnya."

(krs/aff)