Milan & Inter Juga Siap Tinggalkan European Super League?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 21 Apr 2021 10:25 WIB
AC Milans Alexis Saelemaekers, left, and Inters Ivan Perisic go for the ball during the Serie A soccer match between AC Milan and Inter Milan, at the San Siro Stadium in Milan, Italy, Sunday, Feb. 21, 2021. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)
Inter Milan dan AC Milan siap mundur dari European Super League? (AP/Marco Alpozzi)
Milan -

Penolakan masif dari fans bikin enam klub Inggris mundur dari European Super League. Kabar terbaru, dua klub Italia: AC Milan dan Inter Milan, siap ikut mundur.

Seluruh enam klub Inggris yakni Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur telah menyatakan mundur dari European Super League. Ini setelah mereka diserang gelombang protes dari kelompok suporter, karena dinilai mengambil keputusan yang serakah dan mengabaikan penggemar, plus tekanan dari pemerintah dan otoritas sepakbola.

Kini tersisa enam klub pendiri European Super League. Tiga dari Italia adalah Juventus, AC Milan, dan Inter Milan, sementara tiga dari Spanyol yakni Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Mundurnya enam klub Inggris membuat posisi European Super League melemah. Mereka lantas mengeluarkan pernyataan menangguhkan rencana sembari melakukan penyesuaian-penyesuaian yang diperlukan.

Di saat yang sama, klub-klub lainnya dilaporkan siap mengikuti jejak tim-tim Inggris. Jurnalis Sky Sports Fabrizio Romano menyebut bahwa Inter Milan telah memutuskan mundur kendati belum ada pernyataan resmi, sedang AC Milan tengah mempersiapkan langkah serupa.

Kantor berita Italia ANSA turut melaporkan bahwa sumber mereka dari internal Inter Milan mengonfirmasi kabar tersebut.

"Mempertimbangkan situasi saat ini, proyek Liga Super tak lagi dianggap menarik oleh Inter," ungkap sumber tersebut seperti dikutip ANSA.

Sementara itu, Juventus dan klub-klub Spanyol dalam posisi menunggu perkembangan situasi.



Simak Video "Ed Woodward Adakan Briefing Dadakan, 6 Klub Liga Inggris Didesak Keluar"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)