Guardiola: Semifinal Leg Kedua Selalu Paling Sulit

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 04 Mei 2021 02:00 WIB
Manchester -

Manchester City sudah meletakkan satu kaki di final Liga Champions. Pep Guardiola mengingatkan timnya untuk justru semakin meningkatkan kewaspadaan.

Manchester City menuju semifinal leg kedua Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB dengan modal bagus. Citizens menang 2-1 di markas PSG pada leg pertama sehingga dalam posisi di atas angin.

Selama bisa menghindari kekalahan dengan skor 0-2 atau lebih besar, Man City bakal aman. Tapi justru di sana tantangan besarnya terletak, menurut Pep Guardiola.

Bekas pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu menyebut semifinal leg kedua selalu jadi laga yang amat sulit. Sebab para pemain rawan terlena dengan hasil leg pertama dan bayang-bayang partai final.

"Dari pengalaman saya, laga-laga semifinal itu selalu sulit sekali. Anda bermain dengan membawa hasil leg pertama, Anda bermain dengan memikirkan final, dan terkadang lupa apa yang harus dilakukan: memenangi pertandingannya," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Semifinal leg kedua itu selalu jadi yang lebih sulit, selalu seperti itu. Final itu sepenuhnya berbeda," imbuh pria Catalunya tersebut.

Guardiola sudah dua kali juara Liga Champions sebagai pelatih, seluruhnya saat di Barcelona. Jika berhasil membawa Manchester City ke final, itu akan jadi yang pertama sejak juara pada 2011 silam.

(raw/mrp)