PSG Kalah Bukan Gara-gara Mbappe Absen

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 05 Mei 2021 09:25 WIB
Manchester -

Paris Saint-Germain tanpa Kylian Mbappe saat dikalahkan Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions. Mauricio Pochettino tak mau menyebut absennya Mbappe sebagai penyebab kekalahan PSG.

Laga Man City vs PSG di leg kedua semifinal Liga Champions digelar di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Les Parisiens harus membalikkan keadaan setelah kalah 1-2 di leg pertama.

Namun, PSG justru tidak bisa menurunkan salah satu penyerang andalannya, Kylian Mbappe dalam pertandingan ini. Penyerang berusia 22 tahun itu hanya duduk di bangku cadangan karena mengalami masalah pada betisnya.

Tanpa Mbappe, PSG kehilangan salah satu penyerang cepat di lini depan. Pada akhirnya, PSG kalah 0-2 dan tersingkir dengan agregat 1-4.

Meski demikian, Mauricio Pochettino enggan mengkambinghitamkan absennya Kylian Mbappe. Menurutnya, penampilan PSG sebenarnya sudah cukup bagus.

"Itu tidak boleh jadi alasan. Kami adalah tim," ujar Pochettino soal absennya Kylian Mbappe, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Tentu saja kami kurang beruntung dia tidak bisa membantu tim, tapi itu bukan alasan. Kami tidak boleh menggunakan dalih itu karena penampilan tim sudah bagus."

Sama seperti pertandingan leg pertama, PSG lagi-lagi harus mengakhiri laga dengan 10 orang. Kali ini, Angel Di Maria mendapat kartu merah karena melanggar Fernandinho.

"Dalam 180 menit, selama 40 atau 45 menit kami main dengan 10 orang. Itu keuntungan besar," kata Pochettino soal kartu merah yang diterima PSG.

"Itulah sepakbola, tapi kami bersaing dan selalu dalam permainan. Ini bukan harinya kami atau malam sebelumnya ketika kami main di Paris," ujarnya.

(nds/mrp)