Kartu Merah untuk Di Maria Dinilai Berlebihan, detikers Setuju?

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 05 Mei 2021 14:40 WIB
Jakarta -

Angel Di Maria diganjar kartu merah langsung saat Paris Saint-Germain tumbang dari Manchester City. Keputusan wasit pada laga ini dianggap berlebihan.

PSG menyerah 0-2 dari Manchester City di Etihad Stadium dalam leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. The Citizens dua kali merobek gawang Les Parisiens lewat Riyad Mahrez.

Klub asal Prancis ini sudah jatuh tertimpa tangga pula. Di Maria diganjar kartu merah pada menit ke-69 karena menginjak kaki Fernandinho saat cekcok dalam melakukan lemparan ke dalam.

Apa yang dilakukan Angel Di Maria sebetulnya buntut dari pancingan dari Fernandinho. Winger PSG itu emosinya disulut saat mau mengambil bola yang keluar, namun wasit Bjorn Kuipers cuma melihat sepenuhnya kesalahan Di Maria.

Mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, tak senang dengan kartu merah yang diberikan ke Di Maria. Wasit dinilai seharusnya memberi peringatan juga kepada Fernandinho.

"Itu satu hal yang tidak saya sukai hari ini. Kartu merah dilebih-lebihkan, itu tidak berbahaya, itu tidak kasar, Fernandinho jatuh begitu mudah, wasit seharusnya memberikan peringatan ke keduanya," pungkas pelatih yang dibentuk itu," kata Capello kepada Sky Sport Italia.

Man City melaju ke final dengan menang agregat 4-1. Pada pertemuan pertama Si Manchester Biru menang 2-1.

Ini adalah final pertama Man City di ajang Liga Champions. Pasukan Pep Guardiola menanti lawan dari pemenang duel Chelsea vs Real Madrid.

detikers sendiri setuju atau tidak dengan pandangan Capello soal kartu merah Angel Di Maria itu?

(ran/krs)