Solskjaer: Villarreal Vs MU Bukan Laga tentang Saya

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 26 Mei 2021 07:00 WIB
LEICESTER, ENGLAND - MARCH 21: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United reacts after the Emirates FA Cup Quarter Final  match between Leicester City and Manchester United at The King Power Stadium on March 21, 2021 in Leicester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Manchester United menghadapi Villarreal di final Liga Europa. Foto: (Getty Images/Alex Pantling)
Gdansk -

Ole Gunnar Solskjaer menatap laga final pertamanya sebagai manajer Manchester United. Namun, dia menegaskan bahwa laga final Liga Europa bukan tentangnya.

Juru taktik asal Norwegia itu sedang memburu trofi pertamanya sejak kembali ke Old Trafford sebagai manajer pada Desember 2018. Ini sekaligus menjadi final perdananya bersama Setan Merah setelah empat kekalahan beruntun di semifinal.

Performa skuad MU terus meningkat di tangan Ole. Dia pun menegaskan bahwa laga pamungkas melawan Villarreal di Gdansk, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB, lebih terkait tentang tim.

"Ini bukan tentang saya. Saya memiliki kepercayaan diri yang cukup, apa pun keadaan yang saya alami," kata Solskjaer seperti dikutip dari situs resmi MU.

"Sangat percaya diri, seperti yang selalu saya katakan. Mempercayai para pemain. Para pemain ini siap untuk ini dan itu yang utama," sambungnya.

"Saya telah melihat di dalam diri mereka sesuatu yang tumbuh di dalam diri, semakin percaya diri, semakin kuat, dan tahan terhadap kegagalan. Sebagai sebuah tim, saya yakin kami siap untuk ini (final) sekarang," tegasnya.

Man United sudah pernah merasakan gelar juara Liga Europa. The Red Devils meraihnya pada musim 2016/2017 saat dibesut Jose Mourinho dengan mengalahkan Ajax 2-0.



Simak Video "Haaland Minta Gaji Selangit, Ole Bingung Pilih Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)