Villarreal Vs MU, Emery: Bukan Ajang Balas Dendam ke Arsenal dan Inggris

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 26 Mei 2021 08:00 WIB
Gdansk -

Pelatih Villarreal, Unai Emery, menegaskan final Liga Europa melawan Manchester United bukan ajang balas dendam kepada Arsenal dan siap pun yang ada di Inggris.

Pertarungan final Liga Europa 2020/2021 antara Villarreal vs MU akan berlangsung di Stadion Energa Gdansk, Gdansk, Polandia, pada Kamis (27/5) dinihari WIB. Ini menjadi final kelima untuk Emery di ajang yang sama.

Pria asal Spanyol itu sebelumnya tiga kali ke final bersama Sevilla dan berbuah gelar juara. Dia kemudian membawa Arsenal ke final juga, tapi kandas di tangan Chelsea.

Enam bulan setelah membawa Arsenal ke final Liga Europa, Emery dipecat pada November 2019. Dia kemudian kembali melatih lagi pada awal musim 2020/2021 dan langsung membawa Villarreal ke final ini.

Laga final ini ditegaskan oleh Emery bahwa bukan untuk membuktikan diri. Dia juga menolak disebut balas dendam ke Arsenal beserta orang-orang Inggris yang sempat mengkritiknya.

"Tidak, saya tidak merasakan motivasi ekstra setelah bekerja di Arsenal. Saya merasa memiliki kewajiban kepada presiden klub dan semua orang yang membangun komunitas kecil ini menjadi klub yang hebat," kata Emery seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya tidak punya pikiran untuk membalas dendam melawan klub-klub Inggris atau siapa pun itu. Semua ini yang saya lakukan adalah mencoba dan memberikan yang terbaik yang bisa dicapai Villarreal. Ini klub yang hebat," tegasnya.

Emery bukan cuma dianggap gagal selama menjadi juru taktik Arsenal. Dia juga diolok-olok soal aksen Inggris-nya.

Sebagai catatan, Villarreal melangkah ke final setelah mengalahkan Arsenal di semifinal.

(ran/adp)