Francis Coquelin: Villarreal Akhiri Musim dengan Gaya

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 27 Mei 2021 22:45 WIB
GDANSK, POLAND - MAY 26: Francis Coquelin of Villarreal score their teams eighth penalty in the penalty shoot out past David de Gea of Manchester United during the UEFA Europa League Final between Villarreal CF and Manchester United at Gdansk Arena on May 26, 2021 in Gdansk, Poland. (Photo by Michael Sohn - Pool/Getty Images)
Francis Coquelin sebut Villarreal akhiri musim dengan gaya. (Foto: Getty Images/Michael Sohn - Pool)
Jakarta -

Villarreal menjuarai Liga Europa 2020/2021. Tim Kapal Selam Kuning mengakhiri musim dengan gaya, raihan trofi dan tiket ke Liga Champions.

Saat melawan Manchester United di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB, Villarreal menang adu penalti 11-10. Sebelumnya, Villarreal vs MU selesai 1-1 selama 120 menit.

Villrreal unggul 1-0 pada babak pertama berkat gol dari Gerard Moreno pada menit ke-29. MU membalas lewat gol dari Edinson Cavani pada menit ke-55.

Bagi Villarreal, raihan trofi Liga Europa menjadi penyelamat musim. Yelow Submarine finis di posisi ketujuh klasemen Liga Spanyol dengan raihan 58 poin.

Pemain Villarreal, Francis Coquelin, begitu menikmati raihan gelar juara Liga Europa. Dengan mengalahkan MU, Coquelin kian menikmati keberhasilan di kasta kedua kompetisi antarklub Eropa itu.

"Ini terasa sangat menyenangkan. Ini merupakan kompetisi yang sulit. Bisa bermain melawan tim yang sangat bagus seperti Manchester United, kami tahu itu akan berat," kata Coquelin di BT Sport.

"Kami tak bisa lolos ke Liga Champions lewat liga, jadi lolos lewat Liga Europa suatu hal yang spesial --dan juga gelar juara pertama untuk klub--suatu hal yang luar biasa."

"Cara yang luar biasa untuk menyudahi musim," kata dia menambahkan.

Francis Coquelin baru pindah ke Villarreal pada awal musim ini. Dia pindah ke Villarreal dari Valencia dengan biaya transfer sebesar 13 juta euro.

(cas/rin)