Mount: Persaingan di Klub Takkan Terbawa ke Timnas Inggris

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 05:45 WIB
PORTO, PORTUGAL - MAY 29: Mason Mount of Chelsea celebrates winning the Champions League following the UEFA Champions League Final between Manchester City and Chelsea FC at Estadio do Dragao on May 29, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by Carl Recine - Pool/Getty Images)
Mason Mount menilai persaingan di levek klub takkan terbawa ke timnas Inggris (Foto: Getty Images/Carl Recine - Pool)
London -

Mason Mount menilai persaingan di klub takkan terbawa ke timnas Inggris. Ia yakin pemain Tim Tiga Singa bakal padu di Piala Eropa 2020.

Timnas Inggris bersiap untuk menyongsong Piala Eropa 2020. The Three Lions tentu berharap kesuksesan tim Inggris merajai Eropa musim ini bisa menular ke timnas.

All England Final terjadi di Liga Champions musim ini usai Chelsea bersua dengan Manchester City. The Blues kemudian berhak menjadi juara usai menumbangkan The Citizens 1-0 berkay gol tunggal Kai Havertz.

Namun di sisi lain, hal ini juga menghadirkan kekhawatiran bahwa persaingan Chelsea dan Man City bisa merusak kesolidan tim. Kekhawatiran tersebut langsung dibantah oleh gelandang timnas Inggris Mason Mount.

Pilar Chelsea ini menegaskan sengitnya duel di final Liga Champions justru membuat pemain Man City dan Chelsea di timnas Inggris semakin dekat. Ia yakin persaingan di level klub takkan terbawa ke timnas Inggris.

"Kami semua bermain melawan satu sama lain di level klub. Kami tahu itu," kata Mount dikutip dari Standard.

"Kemudian ketika kami pergi, bermain untuk Inggris, kami mebawa nama Inggris. Kami mewakili negara kami sehingga kami selalu siap untuk itu.

"Namun saya merasa ketika Anda melalui pengalaman seperti kami dan pemain City, itu akan membuat para pemain semakin dekat. Saya rasa itu akan terjadi setelah saya melaluinya. Itu akan menjadi hal yang bagus," jelasnya.

Inggris akan mengawali kiprah mereka di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Kroasia 13 Juni mendatang. Pasukan Gareth Southgate tergabung di Grup B bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko.



Simak Video "Budapest dan Munich Jadi Tuan Rumah Piala Eropa, Ada Apa Saja di Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)