Chelsea Ketagihan Juara Usai Menangi Liga Champions

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 14 Sep 2021 06:00 WIB
Chelsea players celebrate after Chelseas Mateo Kovacic scored his sides second goal during the English Premier League match between Chelsea and Aston Villa at the Stamford Bridge Stadium in London, Saturday, Sept. 11, 2021. (AP Photo/Ian Walton)
Chelsea ketagihan juara usai memenangi Liga Champions. (Foto: AP/Ian Walton)
Jakarta -

Titel Liga Champions musim lalu mengubah mentalitas skuad Chelsea. Ada rasa lapar yang besar untuk meraih sukses lagi.

Chelsea memenangi Liga Champions lalu usai mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 di final. The Blues mematahkan perkiraan karena datang sebagai kuda hitam, dengan Man City lebih diunggulkan untuk juara.

Label itu tak berlebihan mengingat Chelsea baru mengalami pergantian manajer di pertengahan musim. Tapi Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard di kursi manajer memang berhasil menjadikan Chelsea lebih solid dan tangguh.

Nyatanya Chelsea berhasil memastikan finis empat besar Premier League, setelah sempat tercecer ke posisi sembilan, juga menjejak final Piala FA. Thomas Tuchel menyebut gelar Liga Champions menghadirkan keyakinan besar di timnya, membuat para pemain ketagihan akan sukses.

"Tak ada yang bekerja seperti keyakinan. Saya mencapai final semusim sebelumnya dan mendapatkan nuansa bahwa itu merupakan pencapaian besar," ungkapnya dikutip BBC.

"Tidak menembus rintangan terakhir adalah perbedaan besar, tapi ketika Anda mewujudkannya, tidak ada rasa yang bisa dibandingkan. Itu benar-benar mengubah sesuatu buat seseorang."

"Hal terpentingnya adalah tidak melihat ke belakang, tapi menjaga rasa dan ambisinya. Nagih sih, permainan ini ya soal kemenangan karena itu mengubah atmosfer dan perasaan, serta memberikan kepercayaan diri," imbuh Tuchel.

Chelsea akan menghadapi Zenit St Petersburg pada laga perdana Liga Champions musim ini di Stamford Bridge, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Keduanya tergabung di Grup H bersama Juventus dan Malmo.



Simak Video "Ajax Bungkam 10 Pemain Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)