Koeman: Barcelona Juara Liga Champions? Saya Tak Bisa Jawab

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 14 Sep 2021 09:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 29: Ronald Koeman, Head Coach of FC Barcelona looks on  during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Getafe CF at Camp Nou on August 29, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ronald Koeman enggan sesumbar soal peluang Barcelona juara Liga Champions (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Ronald Koeman tak mau sesumbar soal peluang juara Barcelona di Liga Champions. Koeman belum mau bicara banyak soal peluang Barcelona juara Liga Champions.

Barcelona terakhir kali juara Liga Champions adalah pada musim 2014/2015. Setelahnya, pencapaian terbaik Blaugrana di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu adalah menembus babak semifinal pada 2018/2019.

Musim lalu, langkah Barcelona di Liga Champions terhenti di babak 16 besar. Mereka disingkirkan Paris Saint-Germain dengan agregat 2-5.

Barcelona menghadapi Liga Champions musim ini dengan skuad yang relatif berbeda. Mereka tak lagi punya Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Ronald Koeman enggan bicara banyak soal kans Barcelona menjuarai Liga Champions musim ini. Pelatih asal Belanda itu ingin lebih dulu melihat kiprah timnya.

"Anda menanyakan sesuatu yang tidak bisa saya jawab," ujar Koeman saat ditanya apakah Barcelona bisa juara Liga Champions, seperti dilansir Sport.

"Besok kami menghadapi pertandingan pertama di Liga Champions, di mana kami bisa menarik kesimpulan karena kami menghadapi tim yang ingin memenangi segalanya."

"Kami mengubah banyak hal. Chelsea juara musim lalu dan tentunya waktu itu tidak termasuk ke dua, tiga tim favorit untuk jadi juara. Jadi ini adalah pertanyaan yang tidak bisa saya jawab," kata Koeman menegaskan.

Barcelona yang tergabung di Grup E akan memulai langkahnya di Liga Champions 2021/2022 dengan menjamu Bayern Munich. Duel Barcelona vs Bayern Munich akan digelar di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

(nds/raw)