Liverpool Vs AC Milan: Giroud Momok si Merah

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 15 Sep 2021 11:43 WIB
ISTANBUL, TURKEY - AUGUST 14: Olivier Giroud of Chelsea (R) shoots past Joel Matip of Liverpool during the UEFA Super Cup match between Liverpool and Chelsea at Vodafone Park on August 14, 2019 in Istanbul, Turkey. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Olivier Giroud jadi momok untuk Liverpool (Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Liverpool tidak bisa berlega hati dengan absennya Zlatan Ibrahimovic. Sebab AC Milan punya Olivier Giroud yang kerap meneror si Merah.

Liverpool tergabung di Grup B yang disebut-sebut grup maut di Liga Champions 2021/2022. Milan, Porto, dan juara LaLiga Atletico Madrid jadi lawan.

Yang pertama akan dihadapi The Reds adalah Milan di Anfield, Kamis (16/9/2021) malam WIB, yang sudah absen tujuh tahun di ajang ini.

Meski lama tidak tampil di ajang ini, Milan tetaplah Milan, tim terbaik kedua di Eropa dengan tujuh gelar Liga Champions, unggul satu trofi atas Liverpool.

Apalagi Milan punya sosok Giroud, yang akan dimainkan meski baru pulih dari Covid-19, menggantikan Ibrahimovic yang absen karena cedera kaki.

Jika Giroud memang bermain, maka Liverpool harus mewaspadai. Sebab pemain asal Prancis itu punya catatan bagus ketika bertemu Liverpool.

Dikutip Transfermarkt, Giroud sudah 16 kali bertemu Liverpool di seluruh kompetisi, baik bersama Arsenal dan Chelsea. Sejak 2012, Giroud meraih enam kemenangan, lima seri, dan lima kekalahan.

Dari 16 laga, Giroud membuat delapan gol dan satu assist. Dari delapan gol itu, tujuh di antaranya dibuat di Premier League dan satu sisanya di Piala Super Eropa.

Gol terakhir Giroud ke gawang Liverpool adalah di ajang Piala Super Eropa 2019, saat Chelsea kalah adu penalti. Bisakah, Olivier Giroud mengulangi catatan apiknya itu?

"Ibrahimovic pada laga terakhirnya jadi pemain pengganti, setelah sekian lama absen dan langsung bikin gol. Dia pemain yang sangat menentukan dalam sebuah pertandingan," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp di situs resmi klub.

"Jika dia tidak bermain, maka Olivier Giroud bakal bermain atau Ante Rebic, atau siapapun itu. Mereka memang tipe pemain yang sedikit berbeda, tapi sama bagusnya. Maka laga akan berjalan menarik," sambungnya.

(mrp/nds)