Prediksi Liverpool Vs AC Milan di Liga Champions: Duel Jawara Eropa

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 15 Sep 2021 18:18 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 24: The Champions League logo is seen prior to the Group B match of the UEFA Champions League between FC Barcelona and FC Internazionale at Camp Nou on October 24, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Liverpool vs AC Milan akan bertanding di laga pembuka Grup B Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta -

Duel sengit tersaji di Liga Champions dini hari nanti. Liverpool vs AC Milan, dua jawara Eropa, akan bertarung di lapangan hijau.

Lanjutan matchday pertama Liga Champions akan digelar pada Kamis (16/9/2021) dini hari nanti. Salah satunya mempertemukan Liverpool vs AC Milan, yang tergabung di Grup B.

Pertandingan yang akan digelar di Anfield itu diprediksi berjalan sengit. Selain performa keduanya, sejarah pertemuan dan sejarah kedua tim akan kian memanaskan laga.

Saat ini, Liverpool dan AC Milan sedang sama-sama on fire. Keduanya belum kalah di liga domestik.

Liverpool mengemas tiga kemenangan dan sekali imbang, dan sementara berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Sementara Milan masih sempurna dari tiga pertandingan Liga Italia, dan sementara berada di peringkat dua klasemen.

Selain itu, kedua tim pernah bersua dua kali di final Liga Champions, yakni pada 2005 dan 2007. Dari kedua pertemuan itu, keduanya sama-sama mengemas sekali kemenangan alias bisa saling mengalahkan.

Di final Liga Champions 2004/2005, Liverpool mengalahkan Milan lewat adu penalti. Sempat tertinggal 0-3, kemudian mengejar menjadi 3-3, Steven Gerrard dkk bisa menang 3-2 di babak tos-tosan.

Dua musim berselang, Milan membalasnya. Di Athena, dua gol Filippo Inzaghi membawa Milan menang 2-1 atas Si Merah.

Liverpool dan Milan juga menjadi tim pemilik Badge of Honour atau emblem kehormatan di Liga Champions. Emblem itu diberikan karena Liverpool sudah juara sebanyak 6 kali, dan Milan sudah 7 kali.

Duel Liverpool vs Milan nanti juga akan menjadi pertemuan dua tim dengan pertahanan yang cukup oke. Keduanya baru sama-sama kebobolan satu gol.

Lini depan kedua tim juga terbilang oke. Liverpool punya trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota, yang total sudah mengumpulkan 7 gol. Begitu juga Milan, yang barisan depannya juga sudah mengoleksi 7 gol lewat Olivier Giroud, Rafael Leao, Zlatan Ibrahimovic, Sandro Tonali dan Brahim Diaz.

Dini hari nanti, kondisi kedua tim juga cukup oke. Di kubu Liverpool, Firmino yang absen bisa digantikan Diogo Jota. Sementara Milan, yang kehilangan Ibrahimovic karena cedera, juga bisa memainkan Giroud atau Ante Rebic.

Menilik catatan di atas, siapa pun yang menang, maka akan memenangkan laga dengan skor tipis. Liverpool bisa menang 1-0 atau 2-1, sebaliknya juga Milan demikian.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson, Henderson, Fabinho, Thiago, Salah, Jota, Mané
AC Milan: Maignan, Calabria, Tomori, Kjaer, Theo Hernández, Bennacer, Kessié, Saelemaekers, Brahim Díaz, Leão, Rebić


Performa Kedua Tim di Lima Laga Terakhir

Liverpool: MSMMM*
AC Milan: MMMMS

*) Ket: M = Menang, S = Seri, K = Kalah

Head to Head

2004/2005 AC Milan vs Liverpool 3-3 (Liverpool menang adu penalti 3-2)
2006/2007 AC Milan vs Liverpool 2-1

(yna/krs)