Man City Pesta Gol lalu Bikin Rekor di Liga Champions

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 20:15 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 15: Joao Cancelo of Manchester City celebrates with teammate Ilkay Guendogan after scoring their sides fifth goal during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and RB Leipzig at Etihad Stadium on September 15, 2021 in Manchester, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Manchester City, tim Inggris tercepat capai 50 kemenangan di Liga Champions (Getty Images/Richard Heathcote)
Manchester -

Manchester City tak cuma pesta gol saat mengalahkan RB Leipzig. Citizens jadi tim Inggris tercepat yang mencapai 50 kemenangan di Liga Champions.

City menjamu Leipzig di Etihad stadium, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB pada matchday pertama Grup A. City yang tampil menyerang sudah unggul 3-1 di babak pertama.

Unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Nathan Ake dan bunuh diri Nordi Mukiel, Leipzig sempat memperkecil skor menjadi 1-2 lewat Christhoper Nkunku, namun Riyad Mahrez memperlebar menjadi 3-1 lewat eksekusi penalti di injury time babak pertama.

Pada babak kedua, Nkunku mencetak gol keduanya untuk bikin skor jadi 2-3, sebelum dijauhkan jadi 4-2 lewat gol Jack Grealish. Nkunku membuat hat-trick yang memangkas lagi skor jadi 3-4.

City akhirnya menang dengan skor 6-3 lewat dua gol tambahan dari Joao Cancelo dan Gabriel Jesus, Hasil ini menempatkan Man City sebagai pemimpin Grup A dengan tiga poin. Club Brugge dan Paris Saint-Germain menguntit dengan satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Kemenangan yang menegaskan status City sebagai favorit juara Liga Champions musim ini. Sudah pasti City ingin membayar lunas kegagalan jadi juara musim lalu saat dikalahkan Chelsea.

Hasil ini juga mengantarkan City pada rekor baru di Liga Champions, yakni sebagai tim Inggris tercepat yang menorehkan 50 kemenangan di Liga Champions.

City melakukannya dalam 91 pertandingan, unggul dari Manchester United (96 laga) dan Chelsea (98 laga). Jika mengikuti seluruh tim, maka City cuma kalah cepat dari Real Madrid yang meraih 50 kemenangan dalam kurun waktu 88 laga pada 2003.

Manchester City juga lebih dulu mendapatkan 50 kemenangan ketimbang Barcelona (93 laga) dan Paris Saint-Germain (95 laga). Tapi, apakah City bisa jadi juara?

(mrp/krs)