Raih Trofi Liga Champions? Barcelona Mencoba Realistis

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 29 Sep 2021 01:00 WIB
Barcelonas head coach Ronald Koeman returns the ball to Barcelonas Sergi Roberto during a Champions League group E soccer match between F.C. Barcelona and Bayern at Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Sept. 14, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Joan Monfort/AP)
Barcelona -

Ronald Koeman pesimistis dengan kans Barcelona meraih trofi musim ini, khususnya di Liga Champions. Blaugrana dinilai sulit berada di level tim papan atas.

Masalah terjadi di Barcelona musim ini. Kepergian Lionel Messi, plus krisis finansial membuat raksasa Liga Spanyol itu kesulitan.

Performa angin-anginan diperlihatkan Barcelona. Dari 7 penampilannya sejauh ini, Memphis Depay dkk baru meraih 3 kemenangan, 3 kali imbang, dan sekali kalah.

Satu kekalahan itu ditelan Barcelona di ajang Liga Champions. Dan yang memberi hasil negatif itu adalah Bayern Munich, saat dihajar 0-3 di Camp Nou pada matchday pertama.

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Benfica di matchday kedua Grup E, Kamis (30/9/2021). Ronald Koeman menegaskan Barcelona akan mencoba realistis dalam memburu trofi Si Kuping Besar musim ini.

"Kami harus realistis. Saat ini, dengan perubahan yang kami alami di tim, sulit untuk berada di level tim papan atas," kata Koeman, seperti dilansir Marca.

Koeman menjelaskan, dirinya juga menolak anggapan laga melawan Benfica akan menentukan kelolosan Barcelona ke babak 16 besar.

"Tidak, tidak mungkin [menentukan babak 16 besar]," ujar pelatih asal Belanda itu.

"Game kedua dari enam pertandingan tidak akan pernah bisa menentukan," kata Ronald Koeman.

(yna/nds)