AC Milan Vs Atletico Madrid: Dramatis, Los Colchoneros Menang 2-1

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 29 Sep 2021 04:11 WIB
Milan -

AC Milan vs Atletico Madrid berjalan penuh drama di matchday kedua Grup B Liga Champions. Sempat unggul, Rossoneri berbalik kalah 1-2 dari Los Colchoneros.

Milan vs Atletico tersaji di San Siro, Milan, Italia, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Laga berjalan ketat.

Milan sempat memimpin 1-0 di babak pertama. Gol Rafael Leao di menit ke-21 membuat Milan memimpin. Namun, Milan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-29, karena Franck Kessie menelan kartu kuning keduanya.

Situasi pun berbalik di babak kedua. Atletico bisa membuat dua gol balasan, masing-masing lewat Antoine Griezmann di menit ke-84 dan penalti Luis Suarez di masa injury time. Kemenangan menjadi milik wakil LaLiga.

Hasil ini membuat Milan belum mengemas poin sama sekali di Grup B dari dua laga, dan sementara menjadi juru kunci Grup B. Adapun Atletico kini mengoleksi 4 poin, dan menjadi runner up Grup B di bawah Liverpool.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan dengan tempo lambat. Baik Milan dan Atletico sama-sama tampil hati-hati di 10 menit pertama.

Milan membuka ancaman di menit ke-17. Brahim Diaz melepaskan shots ke gawang Atletico, yang bisa diredam Jan Oblak.

Dua menit berselang, giliran Ante Rebic menebar bahaya. Memanfaatkan umpan Diaz, Rebic meneruskan bolanya dengan sepakan kaki kanan, yang lagi-lagi bisa diredam Oblak.

Gol! Milan memimpin pada menit ke-21, lewat aksi Rafael Leao. Keunggulan didapat setelah Leao bisa memaksimalkan umpan Diaz dari skema sepak pojok. Skor menjadi 1-0

Saat tengah memimpin, Milan kena apes. Franck Kessie diusir wasit di menit ke-29, karena menelan dua kartu kuning. Tim asuhan Stefano Pioli harus bermain dengan 10 orang sejak saat itu.

Atletico gantian menekan Milan. Beberapa peluang didapat sebelum istirahat, namun belum ada gol tercipta. Skor sementara masih 1-0.

Babak kedua digelar, Atletico praktis menguasai jalannya pertandingan. Banyak peluang didapat anak asuh Diego Simeone.

Geoffrey Kondogbia dan Luis Suarez menjadi momok Milan di awal babak kedua. Keduanya banyak mengancam, namun belum ada yang menjadi gol.

Pertahanan tangguh Milan membuat beberapa upaya Atletico lainnya, dari Rodrigo De Paul dan Joao Felix, bisa dimentahkan.

Terus menekan, Atletico akhirnya bisa mendapat gol. Pada menit ke-84, Antoine Griezmann bisa meneruskan umpan Renan Lodi menjadi gol ke gawang Milan dengan sontekan kaki kirinya. Skor menjadi 1-1.

Saat skor diprediksi bakal imbang, Milan malah membuat kesalahan. Pierre Kalulu membuat handball, sehingga Atletico dihadiahi penalti pada menit ke-90+3. Luis Suarez maju menjadi eksekutor dan bisa menaklukkan Mike Maignan. Skor 2-1 menjadi milik Atletico atas Milan hingga laga bubar.


Susunan Pemain

AC Milan: Maignan, Calabria, Tomori, Romagnoli, Hernandez, Bennacer, Kessie, Saelemaekers, Diaz, Leao, Rebic

Madrid: Oblak, Hermoso, Gimenez, Felipe, Trippier, Carrasco, Kondogbia, Koke, Llorente, Correa, Suarez

(yna/ran)