Sheriff Nih, Bos! Senggol Dong

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 29 Sep 2021 05:00 WIB
Jakarta -

Sheriff Tiraspol berhasil menggebuk Real Madrid dan memimpin klasemen Grup D. Sheriff tampaknya bukan tim debutan Liga Champions yang kaleng-kaleng.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB, Sheriff Memimpin 1-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol Jasurbek Yakhshiboev. Los Blancos baru menyamakan skor di babak kedua lewat eksekusi penalti Karim Benzema.

Sheriff, yang ditekan sepanjang babak kedua berhasil pulang dengan tiga poin. Sebastian Thill mencetak gol di menit ke-90 untuk mengubah skor menjadi 2-1.

MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 28: Jasurbek Yakhshiboev of Sheriff Tiraspol scores their side's first goal during the UEFA Champions League group D match between Real Madrid and FC Sheriff at Estadio Santiago Bernabeu on September 28, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)Sheriff mengejutkan Madrid di menit ke-25. Bola umpan silang Cristiano berhasil ditanduk oleh Jasurbek Yakhshiboev. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)

Sheriff tidak bermain bertahan terlalu dalam pada paruh pertama. Mereka malah berani memainkan umpan-umpan pendek untuk menekan Madrid.

Intensitas serangan yang sangat tinggi dari Madrid membuat Sheriff terpaksa bertahan lebih dalam di babak kedua. Kiper Giorgos Athanasiadis pun menjadi bintang setelah bikin delapan penyelamatan gemilang.

Hasil ini membuat Sheriff memimpin Grup D dengan enam poin. Tim debutan di Liga Champions asal Moldova ini sebelumnya mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-0.

Madrid di posisi kedua dengan tiga poin. Inter Milan dan Shakhtar Donetsk menguntit setelah mendapatkan satu angka.

Sheriff selanjutnya bertemu Inter Milan yang belum mencetak gol dari dua laga. Inter harus bisa menyenggol Sheriff jika mau bertahan di Liga Champions.

Meminjam dari cuitan akun Manchester United berbahasa Indonesia yang sempat viral pertengahan bulan ini: Sheriff nih, bos! Senggol dong.

[Gambas:Opta]

(ran/nds)