Saktinya Kiper Sheriff Saat Lawan Madrid, Sampai Tahan Bola Pakai Muka

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 29 Sep 2021 07:00 WIB
Jakarta -

Kiper Sheriff Tiraspol, Giorgos Athanasiadis, tampil apik dalam membendung tembakan pemain Real Madrid. Tangan dan muka kiper asal Yunani itu kuat banget!

Sheriff Tiraspol bertandang ke Markas Madrid Santiago Bernabeu dalam matchday kedua Grup D Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Sheriff Memimpin 1-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol Jasurbek Yakhshiboev.

Los Blancos baru menyamakan skor di babak kedua lewat eksekusi penalti Karim Benzema. Sheriff, yang ditekan sepanjang babak kedua, berhasil pulang dengan tiga poin setelah Sebastian Thill mencetak gol di menit ke-90 untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Kemenangan Sheriff ini tak lepas dari kegemilangan Giorgos Athanasiadis di bawah mistar. Dia bikin delapan penyelamatan gemilang, yang di antaranya saat menepis bola tembakan jarak dekat Benzema di menit ke-36.

Penyelamatan gemilang kembali dibuat Athanasiadis pada menit ke-68. Dia menepis tembakan voli yang dilepaskan Vinicius Junior.

Madrid sebetulnya punya peluang emas untuk berbalik unggul di menit ke-75. Luka Modric tampak seperti bakal mencetak gol setelah sukses melepaskan bola dari jarak dekat.

Meski bola gagal dihalau dengan tangan Athanasiadis, Modric nyatanya tetap tak bisa mencetak gol. Bola tembakan gelandang asal Kroasia itu masih bisa digagalkan oleh bagian wajah Athanasiadis.

Mantan kiper Panthrakikos itu seketika tergeletak dan harus mendapatkan perawatan. Alih-alih mengalami cedera, dia malah mampu melanjutkan permainan sampai tuntas.

Situs resmi UEFA bahkan menobatkan Panthrakikos Athanasiadis sebagai man of the match. Ada pula netizen yang mengingatkan bahwa aksi Athanasiadis seperti kiper di film Shaolin Soccer saat membendung bola tembakan Stephen Chow.




(ran/nds)