Bikin Hat-trick, Pertanda Kane Mulai Tajam Kembali

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 01 Okt 2021 07:35 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 30: Harry Kane of Tottenham Hotspur celebrates after scoring their sides fifth goal during the UEFA Europa Conference League group G match between Tottenham Hotspur and NS Mura at Tottenham Hotspur Stadium on September 30, 2021 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Harry Kane bikin hat-trick ke gawang Mura (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Harry Kane mencetak hat-trick ke gawang Mura pada ajang European Conference League. Torehan ini sangat penting bagi Kane yang tengah tumpul.

Tottenham Hotspur meraih kemenangan meyakinkan 5-1 di Tottenham Hotspur Stadium pada laga Grup G Europa Conference League, Jumat (1/10/2021) dini hari WIB. Pada laga ini, Harry Kane mampu bikin hat-trick.

Masuk pada menit ke-59, Kane bikin tiga gol berturut-turut pada menit ke-68, 77, dan 88. Ia melengkapi dua gol pembukan Spurs yang dibuat oleh Dele Alli dan Giovani Lo Celso. Sementara, tim tamu hanya mampu membalas melalui Ziga Kous.

Torehan hat-tricknya ke gawang Mura ini juga menjadi pembuktian Kane bahwa ketajamannya belum hilang. Produktivitas Kane banyak disorot musim ini setelah belum mencetak gol di lima laga Liga Inggris.

Kane tak menyangka bisa mencetak hat-trick di laga kontra Mura karena baru masuk di babak kedua. Ia bertekad terus melanjutkan kesuburannya ini di laga-laga selanjutnya.

"Setiap penyerang ingin mencetak gol. Saya mungkin tidak menyangka bisa melakukannya hari ini, tetapi senang mendapatkan menit bermain," ungkap Kane kepada BT Sport.

"Setiap kali Anda melihat bola menggetarkan jala, itu perasaan yang bagus. Mudah-mudahan kita bisa membawanya ke akhir pekan. Sangat menyenangkan bisa keluar dari bangku cadangan dan mencetak beberapa gol."

Manajer Tottenham, Nuno Espirito Santo, mengatakan hat-trick Kane di laga ini sangat penting untuk sang pemain dan Tottenham. Pria asal Portugal menilai hal ini bakal membantu Kane kembali menemukan performa terbaiknya.

"Saya mendukung semua pemain, semua pemain mendapat dukungan penuh saya. Mereka semua," ujar Nuno Espirito dikutip dari Independent.

"Kami harus mendukung mereka dan membantu mereka menemukan level yang saya yakini mereka miliki, yaitu bakat, kualitas. Jika kami memiliki semua pemain dalam kondisi terbaik, kami dapat memiliki skuad dan tim yang bagus," jelasnya.



Simak Video "The Glazers Siap Bajak Kane, Pemain PSG Marah ke Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)