Harry Kane Masih Mejan, Malah 'Kasih' Gol ke Arsenal

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 11:00 WIB
London -

Harry Kane masih belum mencetak gol untuk Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim ini. Terbaru, ia malah bikin blunder yang berujung gol untuk Arsenal.

Sudah lima pertandingan yang ia lalui bersama Spurs di Premier League, empat di antaranya bermain penuh. Namun jangankan gol, assist pun tak ia ciptakan.

Kombinasi mematikan di depan gawang lawan bersama Son Heung-min belum terlihat lagi musim ini. Penyerang Korea Selatan itu malah 'bersinar' sendiri dengan 3 gol dari lima laga.

Saat Son absen melawan Crystal Palace dua pekan lalu, Tottenham malah kalah 0-3. Meski hasil itu juga dipengaruhi kartu merah Japhet Tanganga di babak kedua, namun Kane tak mampu jadi pembeda sebelumnya.

Terbaru di laga Arsenal, Minggu (26/9) kemarin, Kane malah 'berkontribusi' terhadap gol ketiga The Gunners yang dicetak oleh Bukayo Saka. Pada menit ke-34, Kane yang berada di depan kotak penalti Arsenal malah tersandung bola.

Thomas Partey berhasil merebutnya, dan kemudian bola berhasil dikuasai sepenuhnya oleh Arsenal untuk melancarkan serangan balik.

Kane bukannya tak mencoba 'menebus dosa'. Ia berlari membantu pertahanan, bahkan memblok sepakan Saka di pinggir kotak penalti Tottenham. Namun bola tersebut mampu dikuasai kembali oleh Saka, yang akhirnya menuntaskannya menjadi gol.

[Gambas:Youtube]



Kane hanya berlutut, menundukkan muka setelah gol tersebut. Mungkin ia berpikir, ia memiliki andil atas terciptanya gol tersebut.

Pada laga tersebut, Kane sebetulnya juga punya sejumlah peluang. Setidaknya ada 5 shots yang ia lepaskan termasuk saat tinggal berhadapan dengan kiper Aaron Ramsdale di babak kedua, namun tak jua berhasil mencetak gol.

Keran gol Harry Kane di Liga Inggris mungkin akan segera mengalir dalam waktu dekat. Namun sampai saat itu tiba, Tottenham pun perlahan terperosok meninggalkan papan atas, menempati urutan 11 klasemen dengan 9 poin, satu posisi di bawah Arsenal.

(adp/mrp)