Jujur Saja Harry Kane, Nggak Bahagia Ya di Spurs?

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 13:50 WIB
London -

Harry Kane kembali mandek, belum bikin gol dan assist buat Tottenham Hotspur. Kata Gary Neville sih, Kane tidak bahagia di Spurs!

Teranyar, Harry Kane bermain penuh 90 menit kala Tottenham Hotsour bertamu ke Arsenal di lanjutan Liga Inggris, Minggu (26/9) malam WIB. Spurs pulang dengan tangan hampa, kalah 1-3.

Hasil itu membuat tren negatif Tottenham Hotspur terus ambyar. Spurs sudah tiga kali kalah beruntun dan total kebobolan sembilan gol!

Spurs juga terlempar dari posisi 10 besar, sementara duduk di peringkat ke-11 Klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin dari enam laga. Disalip Arsenal di peringkat 10.

Harry Kane lagi dan lagi memble. Kane belum juga bikin gol atau menyumbang assist dari lima laga di Liga Inggris.

Sebenarnya di laga kontra Arsenal, Kane tidak tampil jelek-jelek amat. Kane melepas lima tembakan dengan rincian satu mengarah ke gawang, satu diblok, dan sisanya melebar.

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 26: Harry Kane of Tottenham Hotspur reacts after a missed chance during the Premier League match between Arsenal and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on September 26, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)Harry Kane yang belum juga 'buka puasa gol' (Getty Images/Clive Rose)

Gary Neville, pundit sepakbola yang juga eks pemain MU memberi komentarnya soal penampilan Harry Kane sejauh ini di Liga Inggris. Baginya, Kane terlihat tidak bahagia.

"Dia terlihat tidak bahagia. Lihat saja dari bahasa tubuhnya yang seperti sudah tidak menikmati permainan," ujarnya kepada Sky Sports.

"Dia mungkin masih kepikiran soal bursa transfer musim panas untuk pindah. Jelas, dia mau bersaing untuk meraih trofi dan itu rasanya sulit didapatkan bersama Spurs," lanjutnya.

Gary Neville menilai, manajer Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo sudah mengutak-atik formasi demi Harry Kane. Penyerang berusia 28 tahun ini pernah ditempatkan di sayap kiri dan di penyerang tengah, tapi belum juga berbuah hasil.

"Harry Kane tidak menjadi dirinya sendiri," tutup Neville.

(aff/adp)