Mantap! Juventus Keluar Aslinya Melawan Tim-tim Besar

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 01 Okt 2021 17:23 WIB
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 29: Federico Chiesa of Juventus celebrates with team mates after scoring their sides first goal during the UEFA Champions League group H match between Juventus and Chelsea FC at the Juventus Stadium on September 29, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Juventus menang 1-0 atas Chelsea di Allianz Stadium. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Juventus tampil solid melawan Chelsea dan meraup tiga poin. Juan Cuadrado menegaskan inilah Bianconeri yang sebenar-benarnya.

Juventus memulai musim ini dengan sorotan tajam karena hasil-hasil buruk. Hanya satu kemenangan dipetik dari lima laga pertama, dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan di antaranya diimbangi Udinese dan dibungkam Empoli.

Setelah itu tim besutan Massimiliano Allegri itu susah payah mengatasi tim-tim semacam Spezia dan Sampdoria, meski akhirnya menang. Maka Juventus pun datang ke laga kontra Chelsea di Allianz Stadium, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB tak dalam situasi ideal.

Namun tim asal Turin itu tampil solid membendung Chelsea. Lawannya itu memang melepaskan 16 tembakan, namun pada akhirnya hanya satu peluang yang mengarah ke gawang.

Juventus yang bekerja keras bermain lebih efektif dan efisien, dengan enam percobaan, satu tembakan on target, dan berbuah gol kemenangan. Winger Juventus Juan Cuadrado bangga melihat mentalitas yang ditunjukkan timnya.

"Kami punya kepuasan karena bermain sebagai sebuah tim, karena telah berjuang untuk hasil yang kami inginkan bagaimanapun caranya. Itu DNA kami dan melawan klub-klub besar, itu keluar," ungkapnya kepada La Repubblica dikutip Football Italia.

"Itu memberikan kami kesadaran baru, tapi kami harus tetap rendah hati dan terus bekerja. Kami mungkin tidak memainkan sepakbola yang terbaik, tapi saya ulangi, kami bermain sebagai sebuah tim. Dan hasilnya adalah yang paling utama."

"Sepakbola itu berdasarkan pada episode-episode dan kejutan-kejutan, lihat saja kekalahan Real Madrid dan Barcelona. Sebenarnya, setiap tim punya nilainya masing-masing dan semua orang menghadapi kami seolah-olah menghadapi final, kami harus melakukannya juga dan selalu punya hasrat yang sama," imbuh pemain asal Kolombia ini.



Simak Video "Liverpool Latah Ingin Gaet Chiesa, Juventus Menolak!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)