Bonucci Pengin ke Final Liga Champions Lagi Sebelum Pensiun

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 21:20 WIB
TURIN, ITALY - SEPTEMBER 26:  Leonardo Bonucci (C) of Juventus celebrates a goal with team mates Alvaro Morata (L) and Alex Sandro during the Serie A match between Juventus and UC Sampdoria at Allianz Stadium on September 26, 2021 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Leonardo Bonucci ingin membawa Juventus ke final Liga Champions lagi sebelum pensiun. Foto: (Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Leonardo Bonucci masih menyesal dengan kekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions 2017. Bonucci berharap bisa ke final ketiganya sebelum pensiun.

Bek tengah Italia itu menjalani musim kesebelas bersama Juventus. Bonucci telah membuat lebih dari 450 penampilan dan meraih begitu banyak trofi juara di antaranya delapan titel Liga Italia dan empat Coppa Italia.

Medali juara Bonucci belum lengkap setelah dua kali kandas di final Liga Champions. Pada musim 2014/15, Bonucci dan Juventus-nya dipaksa menyerah Barcelona dengan skor 1-3 di Berlin. Saat itu Barca masih diperkuat oleh trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar yang pada akhirnya memenangi treble.

Dua tahun kemudian Bonucci memimpin si Nyonya Besar kembali ke partai puncak Eropa. Tapi Juventus lagi-lagi harus gigit jari usai takluk 1-4 dari Real Madrid di Cardiff meski sempat menyamakan kedudukan di babak pertama.

Kontrak Leonardo Bonucci dengan Juventus tinggal tersisa tiga tahun lagi. Tidak bisa dipungkiri bahwa kontrak itu memungkinkan menjadi kontrak terakhir dalam karier Bonucci. Sebelum gantung sepatu, Bonucci mengungkapkan hasratnya untuk kembali berlaga di final Liga Champions.

"Salah satu dari dua final Liga Champions, rasanya aku ingin mengulangi final di Cardiff," ucap dia dilansir Football-Italia. "Sedangkan final melawan Barcelona, kami nothing to lose dan menghadapi sebuah tim dari Mars."

"Dengan Real, setelah babak pertama berakhir, intensitas menurun. Kuharap aku masih punya kesempatan untuk bermain di final ketiga di tahun-tahun terakhir dalam karierku," imbuh Bonucci.

Bonucci cs mengawali Liga Champions 2021/2022 dengan menjanjikan. Juventus sukses memenangi dua laga pertamanya dan berupaya memburu kemenangan ketiga saat bertandang ke Zenit St Petersburg, Kamis (21/10) dini hari WIB.

(rin/cas)