Barcelona Wajib Kalahkan Kiev atau Siap-siap Tersingkir

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 20 Okt 2021 08:05 WIB
Barcelona players celebrate after Barcelonas Memphis Depay scored his sides second goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Valencia at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Oct. 17, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)
Barcelona wajib kalahkan Dynamo Kiev jika ingin lolos ke 16 besar Liga Champions (AP/Joan Monfort)
Barcelona -

Pelatih Ronald Koeman mewanti-wanti Barcelona untuk bersiap menghadapi Dynamo Kiev. Menang jadi harga mati jika tak ingin tersingkir lebih cepat.

Barcelona mengawali fase grup Liga Champions 2021/2022 dengan hasil buruk. Dua kekalahan sudah didapat dari Bayern Munich dan Benfica dengan skor identik, 0-3.

Hasil ini membuat Barcelona terpuruk di posisi juru kunci Grup E dan belum pernah mereka mengawali kompetisi dengan seburuk ini. Maka wajar jika kritikan kencang mengarah ke kubu Catalan terutama Koeman sebagai pelatih.

Koeman dianggap tidak becus membawa Barcelona tampil oke dengan skuat yang terbilang masih bagus, meski sudah ditinggal Lionel Messi. Barcelona pun kini di ambang menyamai catatan buruk 21 tahun lalu, yakni masuk kotak di fase grup Liga Champions.

Sampai hal itu terjadi maka ini jadi titik terendah dalam sejarah klub tersebut di abad ke-21 ini. Oleh karenanya Barcelona wajib mengalahkan Kiev pada matchday ketiga di Camp Nou, Rabu (20/10/2021) malam WIB nanti.

Hasil selain kemenangan bakal menyulitkan langkah Barcelona ke fase gugur. Duel melawan Kiev beruntun ini jadi momentum untuk Barcelona mendapatkan tiga poin, mengingat tim Ukraina itu adalah lawan terlemah di grup.

Pertanyaannya kini, bisakah Barcelona melakukannya?

"Masa depan kami di Liga Champions tergantung pada laga besok. Setelah kalah di dua pertandingan, kami harus menang agar bisa lolos. Tidak ada pilihan kami," ujar Ronald Koeman seperti dikutip First Post.

(mrp/nds)