Klopp Mau Salaman, Eh Simeone Malah Ngacir

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 20 Okt 2021 10:25 WIB
Atletico Madrids head coach Diego Simeone reacts during the Champions League Group B soccer match between Atletico Madrid and Liverpool at Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, Oct. 19, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
Diego Simeone tolak salaman dengan Juergen Klopp (AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Tak ada jabat tangan antara Diego Simeone dan Juergen Klopp usai pertandingan. Simeone malah langsung ngacir ke ruang ganti. Lo, kenapa?

Atletico Madrid menjamu Liverpool pada laga ketiga Grup B Liga Champions di Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Laga berjalan seru sejak menit pertama.

Liverpool yang tampil agresif sudah memimpin 2-0 lewat gol-gol Mohamed Salah di menit kesembilan dan Naby Keita di menit ke-13. Tapi, Atletico enggan menyerah setelah menyamakan skor 2-2 lewat sepasang gol Antoine Griezmann.

Atletico yang berupaya membalikkan keadaan malah kehilangan Griezmann yang dikartumerah pada menit ke-54 karena menendang muka Roberto Firmino, dalam duel perebutan bola.

Keputusan ini lantas diprotes keras para pemain Atletico terutama Diego Simeone. Tapi, wasit bergeming dan tetap pada keputusannya.

Atletico dihukum penalti pada menit ke-78 saat Diogo Jota dijatuhkan Mario Hermoso dalam perebutan bola di kotak terlarang. Salah jadi eksekutor yang membawa Liverpool memimpin lagi 3-2.

Nah, Atletico sejatinya juga mendapat penalti tiga menit berselang ketika Jota dianggap menjatuhkan Jose Gimenez dalam situasi tendangan bebas. Tapi, wasit kemudian menganulir keputusan itu setelah melihat VAR karena dianggap minim kontak.

Simeone pun makin kesal dan akhirnya Atletico harus kalah dengan skor 2-3. Jika biasanya ada sesi jabat tangan antarpelatih di akhir laga, Simeone malah langsung ngeloyor ke ruang ganti.

Klopp yang hendak menjabat tangan pun langsung kebingungan melihat tingkah koleganya. Terlihat raut muka Klopp sedikit bingung bercampur kesal karena sikap Simeone tersebut.

Dia bahkan masih mencari Simeone untuk bersalaman seperti tradisi setiap pelatih pada umumnya.

"Kami tidak senang tapi ya situasinya sudah jelas kan. Saya ingin salaman. Ya, seperti saya juga, reaksinya tidak bagus. Lain kali kami pasti akan bersalaman jika bertemu lagi. Bukan masalah besar kok. Dia jelas marah besar, bukan kepada saya tapi dengan pertandingan. Bukan yang lain kok," ujar Klopp seperti dikutip BBC Sport.

Kekalahan ini menempatkan Atletico Madrid di posisi kedua klasemen Grup B dengan empat poin dari tiga laga, unggul selisih gol atas FC Porto di posisi ketiga. Liverpool di puncak dengan sembilan poin.

(mrp/yna)