MU Vs Atalanta: De Gea Hancurkan Harapan La Dea

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 08:00 WIB
Manchester -

Atalanta kandas 2-3 dari Manchester United setelah memimpin dua gol di babak pertama. Gegara dua penyelamatan beruntun David De Gea semua menjadi runyam untuk La Dea.

Atalanta menyambangi markas Man United di Old Trafford pada matchday ketiga Grup F Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Atalanta secara mengejutkan memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol-gol Mario Pasalic dan Merih Demiral.

The Red Devils bangkit di babak kedua. Marcus Rashford memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-53.

Atalanta punya momen untuk kembali memperbesar keunggulan di menit ke-70. Hal itu tak berhasil karena De Gea mementahkan tembakan Duvan Zapata dan bola rebound tembakan Ruslan Malinovskyi berhasil ditepis.

Lima menit berselang, Atalanta kebobolan lewat tembakan Harry Maguire yang memanfaatkan umpan silang Bruno Fernandes. Skor kemudian berubah menjadi 2-2 dan Ronaldo muncul sebagai pahlawan MU lewat golnya di menit ke-81.

"Kami memiliki sensasi yang kami tahan, kami nyaris unggul 3-1 dan kiper MU melakukan penyelamatan ganda yang luar biasa, kemudian skor berubah 2-2," kata pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, kepada Sky Sport Italia.

"Comeback Manchester United dan kemenangan di menit-menit akhir adalah tipikal Old Trafford, saya sudah lupa berapa kali mereka melakukannya di sini, jadi itu adalah karakteristik mereka," sambungnya.

Atalanta gantian menjamu Man United di matchday keempat, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Gasperini menilai duel bakal makin sulit buat klub asal Bergamo ini.

"Leg kedua akan sulit, karena mereka sangat berbahaya ketika ruang terbuka, tetapi kami menunjukkan malam ini bahwa kami layak diperhitungkan di grup ini dan di level ini," Gasperini menegaskan.

Hasil ini membuat MU memuncaki klasemen sementara dengan 6 poin. Atalanta kedua dengan empat poin, Villarreal ketiga dengan poin yang sama, dan Young Boys di urutan keempat dengan tiga angka.

(ran/adp)